Sukses

Tanyakan 3 Hal Ini Bisa Buat Anda Makin Produktif Setiap Hari

Bila ingin meningkatkan produktivitas, ada beberapa cara praktis yang bisa Anda terapkan

Liputan6.com, Jakarta - Produktivitas kerja bisa dicapai dengan memulai hari dengan pikiran yang positif. Banyak hal yang dapat Anda lakukan agar hal ini bisa tercapai. Menanyakan beberapa pertanyaan dibawah ini bisa jadi solusinya.

Bila ingin meningkatkan produktivitas, ada beberapa cara praktis yang bisa Anda terapkan. Pertanyaan-pertanyaan berikut bisa menjadi pemicu agar pikiran menjadi lebih terbuka.

Sesuai yang dirilis dari Lifehack.org, Jumat (3/3/2017) berikut ulasannya:

1. Apa yang saya bisa tingkatkan hari ini?

Pertanyaan ini bisa membuat Anda fokus akan hal-hal apa saja yang benar-benar penting untuk dikerjakan. Selain itu, hal ini juga bisa meningkatkan pola pikir semangat sehingga hari-hari yang dijalankan bisa menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

2. Apa tiga tujuan yang ingin saya capai hari ini?

Coba pikirkan apa tujuan yang ingin Anda raih dalam hidup. Setelah itu, pilihlah tiga tujuan yang sekiranya bisa Anda raih saat ini. Melakukan hal ini setiap hari akan membuat Anda menjadi orang yang lebih produktif.

3. Apa yang bisa saya lakukan yang bisa membuat saya makin dekat dengan tujuan saya?

Pertanyaan terakhir yang harus Anda tanyakan agar bisa lebih produktif adalah apa yang bisa Anda lakukan agar bisa meraih tujuan dengan mudah. Untuk menjawab hal ini, Anda bisa membuat to-do-list atau daftar pekerjaan.

Dengan membuat daftar pekerjaan berarti Anda telah membuat skala prioritas untuk setiap tugas yang harus kita selesaikan pada hari tersebut. Selain itu, to-do-list juga bisa menjadikan pikiran kita lebih fokus. Sehingga setiap pekerjaan bisa kita selesaikan dengan mudah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini