Sukses

Pemerintah Hong Kong Jajaki Investasi di Indonesia

Saat ini pemerintah tengah gencar mencari investor untuk bisa mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menerima kunjungan delegasi Hong Kong yang dipimpin Secretary of Development Hong Kong, Eric Ma Siu-cheung.

Pada pertemuan ini, keduanya antara lain membahas peluang Hong Kong berinvestasi di Indonesia pada beberapa sektor. Mulai dari perumahan, hingga infrastruktur.

Menteri Bambang mengakui saat ini pemerintah tengah gencar mencari investor untuk bisa mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia.

"Mereka ingin mengetahui peluang investasi infrastruktur di Indonesia, oleh karena itu kita jelaskan berbagai kemungkinan yang bisa dikerjasamakan," kata Bambang di Kantornya, Rabu (1/3/2017).

Beberapa konsep kerjasama yang disampaikan kepada delegasi Hong Kong diantaranya Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), Public Private Partnership (PPP), serta Pembiayaan Investasi Non APBN (PINA).

Bambang menjelaskan pertemuan kali ini masih dalam tahap awal. Dengan berbagai potensi investasi tersebut, dia berharap Hong Kong bisa secepatnya merealisasikan rencana investasinya.

"Jadi delegasi ini baru melihat apa saja yang bisa diambil oleh mereka untuk investasi. Kalau ada yang menarik, skemanya bagaimana, makanya kita jelaskan," tegas Bambang. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini