Sukses

Raja Salman Datang, Citilink Ubah Jadwal Penerbangan

Seluruh penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma pada tanggal 1 Februari 2017 diperkirakan akan mengalami keterlambatan.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia akan menyesuaikan sejumlah jadwal penerbangan terkait dengan adanya kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud pada Rabu, 1 Maret 2017 di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Sejumlah penerbangan Citilink Indonesia dari dan menuju bandara Halim Perdanakusuma akan mengalami penyesuaian jadwal terkait kegiatan VVIP tersebut,” ujar Plh. Direktur Operasional Citilink Indonesia Capt. Arry Kalzaman dalam keterangannya, Rabu (1/3/2017).

Ekspektasi adanya penyesuaian jadwal penerbangan tersebut sebagai dampak penerbangan kenegaraan di Bandara Halim Perdanakusuma dan akan berimbas pada jadwal penerbangan komersial yang terbang dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma antara pukul 12.00 hingga 14.00 WIB.

“Jadwal keberangkatan dan ketibaan Penerbangan Citilink di Bandara Halim Perdanakusuma di atas pukul 12.00 beserta jadwal rotasi pesawat setelahnya akan mengalami penyesuaian,” kata Capt. Arry Kalzaman menambahkan.

Penyesuaian jadwal penerbangan tersebut diperkirakan akan berlangsung selama 1-3 jam dari jadwal yang telah ditetapkan.
Oleh karena itu, diharapkan para calon penumpang yang sudah memiliki tiket untuk menyesuaikan rencana penerbangannya sesuai dengan informasi yang akan disampaikan melalui call center.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara juga telah mengeluarkan Notice To Airmen (NOTAM) Nomor A0687/17 yang menyatakan bahwa seluruh penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma pada tanggal 1 Februari 2017 diperkirakan akan mengalami keterlambatan mulai pukul 12.00-14.00WIB karena adanya kegiatan VIP di bandara tersebut.

Rombongan Raja Arab Saudi akan berkunjung ke Indonesia pada tanggal 1 hingga 9 Maret 2017. Sebanyak tujuh pesawat wide dan narrow body akan dikerahkan untuk membawa rombongan beserta barang-barang logistiknya.

Raja Arab Saudi rencananya akan tiba di Jakarta pada tanggal 1 Maret. Setelah itu rombongan dijadwalkan akan bertolak dari Jakarta menuju Denpasar pada tanggal 4 Maret, dan kemudian kembali menuju ke Arab Saudi dari Bali pada tanggal 9 Maret 2017. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.