Pesawat Raja Arab Saudi Dapat Parkir Khusus di Bandara Ngurah Rai

Oleh Achmad Dwi Afriyadi pada 25 Feb 2017, 20:24 WIB

Liputan6.com, Jakarta Manajemen PT Angkasa Pura  (AP) I turut melakukan persiapan jelang kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan rombongan. Raja Salman dijadwalkan akan bertolak ke Bali atau melalui Bandara Ngurah Rai yang dikelola AP I.

Direktur Utama Angkasa Pura I Danang S Baskoro mengatakan, Angkasa Pura I akan menyesuaikan parkir pesawat (apron) Bandara Ngurah Rai. Bandara itu  memiliki 35 tempat parkir pesawat di mana tujuh di antaranya akan dipakai untuk menginap pesawat rombongan Raja Arab.

"Kan parking stand-nya ada 35 kurangi 7 saja masih ada," kata dia di Taman Budaya Sentul, Bogor (25/2/2017).

Perseroan telah melakukan koordinasi dengan para pihak maskapai. Sehingga, pesawat yang biasanya menginap di sana diminta untuk mencari bandara lain.

"Parkiran itu namanya Raja sudah disiapin, kita sudah bicara Sriwajaya, Lion, Garuda 'I'am sorry, sekarang kalau malam ngeground jangan di Bali kamu nginepnya di Lombok atau Surabaya datang jemput penumpang. Ini ada tamu istimewa," jelas dia.

Danang juga bilang, pihak Angkasa Pura I telah berkoordinasi dengan lintas instansi untuk aspek keamanan. Sehingga, raja dan rombongan terjamin keamanannya.

"Kemarin saya sudah perintahkan direktur operasi, kita sudah panggil general manager untuk Denpansar mempersiapkan semua untuk safety dan security," ungkap dia.

Dia menambahkan, ada standar tertentu untuk menyambut kedatangan raja. "Apalagi saat pertama kedatangan ada satu jam notice for airmen (Notam) hanya pesawat itu saja yang setelah Jakarta," pungkas dia.(Amd/Nrm)

60 Penerbangan Batal karena Tiket Mahal

Tutup Video