Sukses

PLN Kembali Buka Lowongan Kerja, Ini Rinciannya

PT PLN (Persero) kembali membuka lowongan kerja untuk lulusan S1, D-IV, dan D-II

Liputan6.com, Jakarta PT PLN (Persero) kembali membuka lowongan kerja untuk lulusan S1, D-IV, dan D-III, targetnya dari lowongan kerja tersebut dapat menjaring 6056 pegawai yang unggul.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat I Made Suprateka mengatakan, tahun ini PLN masih membutuhkan tambahan 6056 pegawai untuk mengejar rasio elektrifikasi pada 2019 dan mendukung pencapaian program 35 ribu Mega Watt (MW).

“Dalam rangka mendukung Program 35.000 MW, PLN membutuhkan banyak tenaga kerja, terutama di bidang teknik. Untuk itu, rekrutmen kali ini dikhususkan bagi jurusan teknik,” kata Made, di Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Rekrutmen jenjang S1 dan D-IV diperuntukkan bagi jurusan Teknik Mesin, Elektronika dan Instrumentasi, Teknik Elektro, Teknik Fisika, Teknik Lingkungan, dan Teknik Industri.

Sementara rekrutmen jenjang D-III diperuntukkan bagi jurusan Teknik Mesin, Elektronika dan Instrumentasi, Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan Teknik Kimia.

Rangkaian tes seleksi terdiri dari:
a. Seleksi Administrasi
b. Tes Intelegensi
c. Tes Akademik
d. Tes Psikologi
e. Tes Kesehatan
(Kepada pelamar penyandang disabilitas, diberlakukan persyaratan khusus sesuai kebutuhan dan ketentuan yang berlaku)
f. Wawancara
g. Diklat Prajabatan

Tes seleksi diselenggarakan di tujuh kota, yakni Yogyakarta, Makassar, Denpasar, Bandar Lampung, Pekanbaru, Balikpapan, dan Manado.

Terkait pembukaan lowongan pekerjaan, PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN.

Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. Segala informasi rekrutmen PT PLN (Persero) dapat dilihat pada situs resmi www.pln.co.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.