Sukses

Menhub Budi Pamer Kesuksesan Tol Laut kepada Sekjen IMO

Pengoperasian tol laut sudah berhasil menurunkan beberapa harga kebutuhan di wilayah Indonesia timur.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menerima ‎Sekretaris Jenderal International Maritime Organization (IMO) Kitack Lim‎ di kantor Kementerian Perhubungan di Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Budi Karya mengaku banyak hal yang didiskusikan bersama Kitack Lim, mulai dari kemajuan kemaritiman Indonesia saat ini, hingga peran negara ini di kancah kemaritiman internasional.

"Diskusi tadi tidak berkaitan dengan isu-isu yang relevan di mana kita bicara tentang hal-hal yang penting bagi dunia maritim. Kita ceritakan tentang tol laut dan beliau mengapresiasi apa yang kita lakukan‎," kata dia, Selasa (21/2/2017).

Sampai saat ini, Budi mengatakan, pengoperasian tol laut sudah berhasil menurunkan beberapa harga kebutuhan di wilayah Indonesia timur.

Budi IMO juga terus mendukung upaya peningkatan konektifitas pulau-pulau di Indonesia. Dengan begitu, diharapkan biaya pelayaran di Indonesia akan lebih efektif dan efisien.

Atas dasar kemajuan di maritim Indonesia tersebut‎, Budi Karya meminta agar Indonesia bisa kembali masuk sebagai anggota IMO utuk periode-periode yang akan datang.

"‎Beliau sangat apresiasi terhadap Indonesia dan menyampaikan Indonesia adalah salah satu anggota yang terpenting dari IMO karena memang kita banyak menyampaikan ide-ide dan pendapat," tambah dia.

Kitack Lim juga mengungkapkan peran dan pandangan Indonesia di dunia kemaritiman internasional.

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Lim mengaku menunggu terobosan-terobosan yang dilakukan pemerintah Indonesia demi kemajuan sektor maritim.

"Saya akan lebih sering berkomunikasi dengan Indonesia, terutama dengan Menteri Perhubungan, karena melalui beliaulah sektor kemaritiman di Indonesia akan berkembang pesat," tuturnya. (Yas/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini