Freeport Masih Cari Presdir Baru Pengganti Chappy Hakim

Oleh Pebrianto Eko Wicaksono pada 20 Feb 2017, 13:35 WIB
Diperbarui 20 Feb 2017, 13:35 WIB
20161228-Piagam-Muri-Jakarta-IA
Perbesar
Presiden Direktur Freeport Indonesia Chappy Hakim memberi keterangan saat acara penyerahan piagam di Jakarta, Rabu (28/12). PT Freeport Indonesia (PTFI) menerima penghargaan untuk dua rekor nasional baru. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta Freeport McMoran belum menentukan pengganti Chappy Hakim setelah mundur dari jabatan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI), pada Sabtu (18/2/2017).

Chief Executive Officer Freeport McMoRan Richard C. Adkerson mengatakan, saat ini dirinya masih mencari pengganti Chappy untuk mengisi jabatan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia.

"Kami masih mencari penggantinya," kata Adkerson, di Jakarta, Senin (20/2/2017).

Menurut Adkerson, pengunduran diri Chappy Hakim merupakan keputusan pribadinya. Dia menegaskan keputusan tersebut tak ada kaitannya dengan kinerja mantan Kepala Staff Angkatan Udara selama mengemban jabatan sebagai orang nomor satu di Freeport Indonesia.

"Tidak ada kesalahan, ini keputusan Pak Chappy," ungkapnya.

Adekrson pun mengapresiasi kinerja Chappy selama menjadi Presiden Direktur Freeport Indonesia, karena hal tersebut merupakan tugas yang berat.

"Kami senang kerja bersama, bangga juga kenal dia di masa lalu. Saya bisa katakan, ini pekerjaan yang berat," tutup Adkerson.