Sukses

Buat Kacamata Khusus Anjing, Wanita Ini Sukses Jadi Pengusaha

Berbeda dengan produk khusus hewan lainnya, produk buatan Di Lullo yang dinamakan Doggles merupakan kacamata khusus untuk anjing.

Liputan6.com, Jakarta - Kunci kesuksesan sebuah bisnis adalah ketika bisa melengkapi kebutuhan yang diperlukan orang lain. Namun seperti apa yang dikatakan oleh pendiri Apple Steve Jobs, terkadang orang tidak tahu tentang kebutuhannya sampai mereka melihat produk tertentu.

Hal tersebutlah yang dimanfaatkan oleh Roni Di Lullo. Melansir CNBC, Rabu (22/2/2017) berawal dari hobinya untuk mendandani anjing peliharaan miliknya, ia justru mampu memanfaatkan hal tersebut menjadi peluang bisnis yang digelutinya hingga kini.

Berbeda dengan produk khusus hewan lainnya, produk buatan Di Lullo yang dinamakan Doggles merupakan kacamata khusus untuk anjing. Produk ini pertama kali ia buat karena melihat anjingnya yang tidak bisa mengambil mainan Frisbee karena cuaca matahari yang sangat terik.

Momen itulah yang menginspirasi Di Lullo untuk membuat produk kacamata khusus anjing. Awalnya Di Lullo mencoba menggunakan kacamata yang ada di pasaran, namun ternyata tidak ada yang cocok dengan wajah anjing.

"Saya akhirnya harus membuat desain dari awal. Awalnya saya menjual sebagai hobi, tak dipungkiri ternyata permintaan untuk kacamata anjing ini pun sangat banyak," tutur Di Lullo.

Tak lama setelahnya, produk buatan Di Lullo pun semakin banyak diminati oleh para pemilik hewan peliharaan. Ia bahkan diminta oleh salah satu merek produk khusus hewan peliharaan untuk memproduksi produk buatannya secara masal.

Kini Roni Di Lullo sedang menikmati hasil jerih payah dari kesuksesan bisnisnya. Dibawah kepemimpinannya, Doggles mampu mencetak penjualan hingga US$ 3 juta selama tahun 2016.

Doggles tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk sehingga anjing jenis apa pun dapat menggunakannya. Frame atau bingkai Doggles dirancang juga fleksibel, tidak mudah pecah, antiembun, dan antisinar ultraviolet.

Desain Doggles juga dirancang sangat menarik dan bervariasi. Selain itu, dipasangkan tali elastis untuk diikatkan pada dagu dan belakang kepala anjing agar Doggles tidak mudah jatuh saat dikenakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini