Sukses

Hujan Tak Berhenti, Harga Minyak Goreng dan Telur Ayam Naik

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Jakarta tidak berdampak besar pada distribusi bahan kebutuhan pokok.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Jakarta tidak berdampak besar pada distribusi bahan kebutuhan pokok ke pasar tradisional. Meski demikian, sejumlah harga bahan pokok mengalami kenaikan.

Wati, salah satu pedagang bahan kebutuhan pokok di PD Pasar Jaya Pasar Mampang, Jakarta Selatan mengatakan, bahan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan seperti minyak goreng eceran dan telur ayam. Minyak goreng mengalami kenaikan sebesar Rp 1.000 per kg.

"Yang lagi naik minyak goreng, tadinya saya jual Rp 12 ribu sekarang naik sedikit Rp 13 ribu per kg," ujar saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (20/2/2017).

Untuk telur ayam, lanjut dia, mengalami kenaikan dari Rp 20 ribu per kg menjadi Rp 21 ribu per kg. Sementara untuk harga bahan kebutuhan pokok lagi masih normal.

"Telur ayam naik tapi masih wajar. Beras juga bagus, yang medium Rp 11 ribu per kg. Terigu malah turun dari Rp 6.500 per kg jadi Rp 6.000," kata dia.

‎Wati berharap, pasokan bahan kebutuhan pokok ke pasar tradisional bisa terus lancar. Dengan demikian, diharapkan harganya bisa stabil dan tidak bergejolak.

"Hujan sih sejauh ini nggak pengaruh besar, distribusi masih lancar. Harga juga masih banyak yang stabil," tandas dia.

Berikut daftar harga bahan kebutuhan pokok berdasarkan pantuan Liputan6.com:

- Telur ayam Rp 21 ribu per kg
- Gula pasir Rp 14 ribu per kg
- Beras medium Rp 11 ribu per kg
- Tepung terigu Rp 6.000 per kg
- Minyak goreng Rp 13 ribu per kg.

(Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini