Chappy Hakim Resmi Mundur dari Freeport Indonesia

Oleh Zulfi SuhendraPebrianto Eko Wicaksono pada 18 Feb 2017, 16:29 WIB
Diperbarui 18 Feb 2017, 16:29 WIB
Chappy hakim Freeport
Perbesar
Chappy Hakim Freeport

Liputan6.com, Jakarta Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Chappy Hakim resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Chappy sudah mengajukan surat secara resmi yang menunjukkan pengunduran dirinya.

Dalam siaran pers resmi yang dikeluarkan Freeport, disebutkan bahwa Chappy telah mengundurkan diri dan kembali menjadi penasihat perusahaan.

"PT Freeport Indonesia (PTFI) hari ini mengumumkan bahwa Chappy Hakim akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Direktur dan kembali ke posisinya semula sebagai penasihat perusahaan," tulis keterangan tersebut, Sabtu (18/2/2017).

Dalam keterangan pers itu, Chappy Hakim menyatakan bahwa suatu kehormatan baginya menjabat sebagai Presiden Direktur PTFI. Dia menaruh hormat bagi perusahaan dan anggota-anggota timnya.

"Menjabat sebagai Presiden Direktur PTFI memerlukan komitmen waktu yang luar biasa. Saya telah memutuskan bahwa demi kepentingan terbaik bagi PTFI dan keluarga saya, saya mengundurkan diri dari tugas-tugas saya sebagai Presiden Direktur dan melanjutkan dukungan saya kepada perusahaan sebagai penasihat," tutur Chappy.

CEO Freeport McMoran Inc, Richard C Adkerson, menghormati keputusan Chappy. Dia juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan Chappy pada Freeport.

"Kami memahami bahwa ini adalah keputusan yang sulit dibuat oleh Pak Chappy. Kami menyampaikan apresiasi atas jasa-jasa dan dukungan beliau terhadap perusahaan. Kami berharap untuk terus dapat menerima nasihat-nasihat dan saran-saran beliau," tuturnya.