Sukses

Indonesia Kirim Bantuan 5.000 Metrik Ton Beras ke Sri Langka

Presiden Jokowi menyatakan, bantuan pangan ini merupakan permintaan langsung dari Presiden Sri Lanka Yang Mulia Maithripala Sirisena.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas pengiriman beras bantuan ke Sri Langka. Beras sejumlah 5.000 metrik ton tersebut dikirim pemerintah Indonesia untuk mengatasi karawanan pangan di negara tersebut.

"Hari ini Selasa 14 Februari 2017 segera akan kita berangkatkan  bantuan berupa beras sejumlah 5.000 metrik ton untuk saudara-saudara kita di Sri langka yang saat ini menghadapi situasi kerawanan pangan karena kekeringan yang berkelanjutan di Sri Lanka," ujar Presiden di Kantor Divisi Regional DKI Bulog, Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Jokowi menyatakan, bantuan pangan ini merupakan permintaan langsung dari Presiden Sri Lanka Yang Mulia Maithripala Sirisena. Permintaan tersebut disampaikan kepada saya langsung melalui Duta Besar Sri Lanka di Jakarta.

"Dan permintaan tersebut secara cepat saya respons karena memang kondisinya sangat memerlukan sekali dan saya minta para Menteri terkait mempersiapkan dan hari ini Alhamdulillah kita dapat memberikan bantuan tersebut," kata dia.

Sebagai sahabat dan salah satu negara besar di Asia, lanjut Jokowi, sudah sepantasnya Indonesia berada bersama Sri Lanka dalam menghadapi situasi-situasi yang sulit.

"Saya kira itu yang bisa saya sampaikan akhir kata dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim bantuan pangan sebagai tanda persahabatan Indonesia untuk Sri Lanka secara resmi," tandas dia. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini