Sukses

Miliarder Ini Tak Pernah Habiskan Lebih dari US$ 3,1 buat Sarapan

Warren Buffet telah lama dikenal memiliki gaya hidup yang sangat sederhana.

Liputan6.com, Jakarta Miliarder Warren Buffet memiliki kekayaan hingga US$ 74 miliar atau sekitar Rp 991,2 triliun. Dia pun didaulat sebagai orang terkaya ketiga di dunia.

Dengan kekayaan sebesar itu, Buffet tentu mampu memenuhi segala keinginannya. Mulai dari pakaian, liburan apalagi makanan.

Namun, Buffet telah lama dikenal memiliki gaya hidup yang sangat sederhana. Lihat saja, miliarder berumur 86 tahun ini masih tinggal di rumah dengan lima kamar tidur di Omaha, Nebraska, yang ia beli pada tahun 1958 seharga US$ 31.500.

Hal yang cukup mengagetkan, Buffet ternyata tidak pernah menghabiskan lebih dari US$ 3,17 atau sekitar Rp 42.455 untuk sarapan. (US$ 1=Rp 13.389,68). Nilai yang cukup kecil bagi seseorang dengan kekayaan ratusan triliun rupiah tersebut.

Sudah menjadi kebiasaan Buffet selama 54 tahun terakhir, berhenti sekitar lima menit di gerai McDonald saat berkendara ke kantor, untuk membeli sarapan kesukaannya.

"Saya katakan kepada istri saya saat sedang bercukur di pagi hari, untuk memberikan saya uang berapapun untuk sarapan. Entah US$ 2,61, US$ 2,95 atau US$ 3,17. Dan ia akan memberikan sebesar itu dalam sebuah cangkir kecil di sini (di dalam mobil)," ujar dia seperti mengutip  CNBC, Kamis (2/2/2017).

Dia mengaku selalu menyesuaikan menu sarapan dengan uang yang diperoleh dari istri tercintanya. "Ketika aku tidak merasa begitu makmur, aku bisa hanya menghabiskan US$ 2,61, untuk dua roti sosis, yang saya habiskan bersama minuman Coke," jelas dia.

Namun, saat merasa dirinya sedang beruntung, dengan US$ 3,17, Buffet akan membeli menu sarapan yang terdiri dari daging, telur dan keju biskuit. "Tapi pasar turun pagi ini, jadi saya akan melewatkan US$ 3,17 dan cukup menghabiskan US$ 2,95" kata dia.(Nrm/Ndw)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini