Sukses

La Maison Petite, Rumah Mainan Anak-anak Seharga Rp 1,9 Miliar

Desain yang megah tersebut dibuat oleh desainer asal Amerika Serikat, Alan Mower.

Liputan6.com, Jakarta - Mainan banyak digunakan anak-anak sebagai hiburan di waktu luang. Bagi anak perempuan, waktu main mereka akan banyak dihabiskan dengan menikmati jenis mainan seperti boneka dan rumah-rumahan. Namun semakin lama, permintaan akan mainan baru semakin beragam.

Hal inilah akhirnya yang membuat seorang arsitek asal Amerika Serikat Alan Mower mengeluarkan inovasinya. Ia membuat mainan yang dikhususkan untuk anak perempuan.

Tapi tidak seperti mainan pada umumnya, desain karya Alan Mower ini sangatlah mewah. Dinamakan La Maison Petite, mainan tersebut berbentuk rumah yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat main sang anak dan bonekanya. Desain yang megah membuat rumah bermain karya Alan Mower tersebut dijual hingga mencapai US$ 146 ribu atau 1,9 miliar

Dilansir dari Mirror.co.uk, Rabu (18/1/2017) ide membuat rumah mainan ini datang saat Alan Mowrer merancang rumah mainan untuk puteri kecilnya. Hingga akhirnya, Alan jadi terobsesi dengan detail-detail dari interior rumah tersebut dan akhirnya memasarkannya kepada pembeli potensial.

Bahkan ia juga menawarkan rumah mainan yang dilengkapi fasilitas lengkap seperti pendingin ruangan, cerobong asap hingga saluran air.

Rumah mainan karya Alan Mower juga merupakan kolaborasi dengan desainer Michelle Pollak. Alan mengaku, ia cukup puas dengan bisa membangun rumah mainan untuk anak-anak tersebut. Hasil karyanya bisa mendorong anak-anak untuk terus berkreativitas.

"Sebelumnya saya bekerja di bisnis konstruksi komersil. Tapi di sela-sela waktu saya juga membandun rumah mainan untuk putri kecil saya. Saya melakukannya agar bisa menciptakan lingkungan yang sesuai untuk boneka-boneka Barbie nya. Tapi saya justru mendapat kepuasan dengan membuatkan rumah untuk para klien," tutur Alan.

Rumah mini ciptaannya memang cukup bervariasi. Mulai dari rumah bergaya pedesaan, victorian, vintage hingga retro. Alan juga mengaku telah mendapat pesanan rumah mainan mewah dari para artis terkenal, salah satunya adalah pasangan selebritis Kim Kardashian dan Kanye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.