Sukses

Mandiri Sekuritas Luncurkan Layanan Transaksi Reksa Dana Online

PT Mandiri Sekuritas meluncurkan MOST Fund, yakni layanan transaksi unit penyertaan reksa dana secara online.

Liputan6.com, Jakarta PT Mandiri Sekuritas meluncurkan MOST Fund, yakni layanan transaksi unit penyertaan reksa dana secara online. Dengan layanan ini, nasabah dengan mudah melakukan pembelian dan penjualan reksa dana.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir mengatakan, adanya layanan ini untuk memacu investasi di reksa dana. Apalagi, penggunaan perangkat gadget terus meningkat.

"Kami melihat kebutuhan terhadap berbagai layanan berbasis teknologi yang praktis dan nyaman semakin meningkat seiring dengan penggunaan perangkat gadget dengan mobilitas yang tinggi di masyarakat," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Dia mengatakan, pengembangan layanan ini juga untuk memfasilitasi investor yang baru terjun ke pasar modal.

Dalam layanan ini, Mandiri Sekuritas menghadirkan fund scoring, yakni fitur yang menampilkan informasi imbal hasil dan disesuaikan dengan risiko dari reksa dana. Fitur ini penting sebagai bahan pertimbangan pengambilan keputusan investasi.

"Nasabah juga mempunyai 34 pilihan produk reksa dana terbaik dari 11 manajer investasi yang dapat diakses melalui berbagai perangkat teknologi baik melalui mobile dan juga web," jelas dia.

Dia mengatakan, untuk mendukung layanan ini telah menggandeng 11 manajer investasi antara lain Mandiri Manajemen Investasi, CIMB Principal Asset Management, Syailendra Capital, RHB Asset Management, Batavia Prosperindo Aset Manajemen, Ashmore Asset Management Indonesia.

Adapula, Ciptadana Asset Management, Easrpring Investment, First State Investmen, Trimegah Asset Management, dan Aberdeen Asset Management.

"Kami ingin menghadirkan layanan supermarket produk investasi bagi masyarakat Indonesia yang user friendly serta terpercaya," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.