Sukses

Neorest 750, Toilet Super Canggih Seharga Rp 133 Juta

Toilet ini memiliki kursi yang dapat dipanaskan, teknologi pembersihan dan pengeringan yang personal serta memiliki sisterm pemurni udara.

Liputan6.com, Tokyo - Sebuah perusahaan asal Jepang melakukan inovasi dengan membuat toilet canggih dengan harga fantastis. Perusahaan bernama Toto tersebut mengeluarkan produk toilet seharga US$ 10 ribu atau setara dengan Rp 131 juta (kurs 1 US$ = Rp 13.333).

Harga fantastis tersebut tentu diikuti dengan segudang kecanggihan yang ditawarkan oleh produk ini. Melansir Dailymail.com, Senin (16/1/2017), toilet buatan Toto memiliki kursi yang dapat dipanaskan, teknologi pembersihan dan pengeringan yang personal, serta memiliki sistem pemurni udara.

Neorest 750 juga dapat membersihkan sendiri, penyiram otomatis, dan memiliki tutup yang membuka dan menutup dengan sendirinya. ‘Mangkuk’ toilet dilapisi dengan zirkonium, yang membantu mengusir limbah.

Produk toilet tersebut dipamerkan dalam 2016 International Consumer Electronics Show. Desainer pembuat toliet canggih ini mengaku bahwa ia mendapat inspirasi dari desain arsitektur modern.

Di dalam toilet ini terdapat sebuah selang pembersih yang dapat menyemprotkan air hangat dan sabun untuk kedua sisi toilet. Lewat teknologi ini, kebutuhan kertas toilet bisa dihilangkan.

Neorest juga memiliki remot nirkabel yang dapat digunakan untuk mengontrol selang pembersih tersebut. Mereka yang menggunakan toilet ini juga dapat mengatur suhu dan tekanan air saat proses pengeringan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini