Sukses

4 Negara dengan Biaya Kesehatan Terbaik di Dunia

Demi bisa mendapatkan perawatan kesehatan terbaik, banyak orang yang tidak segan untuk pergi ke luar negeri.

Liputan6.com, New York - Jaminan kesehatan merupakan satu kebutuhan yang diperlukan oleh semua orang. Demi bisa mendapatkan perawatan kesehatan terbaik, banyak orang yang tidak segan untuk pergi ke luar negeri.

Mereka menganggap beberapa negara ini mampu memberikan perawatan kesehatan berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

Di antara banyaknya negara yang menawarkan perawatan kesehatan, ada beberapa diantaranya yang memiliki biaya perawatan kesehatan yang terjangkau dengan kualitas sangat baik.

Berikut empat negara yang memiliki kualitas kesehatan baik dengan biaya terjangkau dilansir dari CNBC.com, Minggu (8/1/2017)

4. Meksiko

El Angel de Independencia, in Mexico

Banyak orang yang memilih Meksiko sebagai destinasi tujuan untuk mendapat kualitas kesehatan terbaik. Selain biaya yang terjangkau, fasilitas yang ditawarkan Meksiko dalam bidang kesehatan juga cukup lengkap hampir sama dengan apa yang ada di Amerika Serikat.

Selain itu, pekerja kesehatan di Meksiko juga harus tersertifikasi dengan sebelumnya mendapat pelatihan di negara maju dunia.

3. Kolombia

Industri kesehatan merupakan salah satu bidang yang sangat diperhatikan di Kolombia. World Health Organization (WHO) menggolongkan sistem kesehatan Kolombia di peringkat 22 dari total 191 negara. Peringkat ini bahkan lebih baik dari Amerika Serikat yang berada di peringkat 37.

Banyak rumah sakit dan klinik yang menawarkan perawatan kesehatan dengan biaya terjangkau. Penduduk Kolombia juga menghargai perbedaan, dimana mereka akan sangat terbuka terutama bagi penduduk Asing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kosta Rika

2. Kosta Rika

San Jose, Costa Rica

Peringkat kedua ditempati oleh Kosta Rika. Ekspatriat yang tinggal di negara ini mengaku bahwa mereka bisa mendapatkan perawatan kesehatan terjangkau dengan kualitas yang sangat baik.

Namun begitu, walau banyak rumah sakit dan klinik yang menyediakan perawatan kesehatan yang berkualitas, perawatan kesehatan terbaik di Kosta Rika terletak di Ibu Kotanya yaitu San Jose.

1. Malaysia

Malaysia - Kuala Lumpur City

Pariwisata kesehatan (medical tourism) di Malaysia sedang merangkak naik. Selama lima tahun terakhir, peningkatan turis yang datang untuk berobat naik 100 persen. George Town dan Kuala Lumpur merupakan dua kota dengan perawatan kesehatan terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini