Sukses

KEIN: Sri Mulyani Lebih Dipercaya Pasar Dibanding JP Morgan

Menteri Keuangan Sri Mulyani telah memutuskan hubungan kerja dengan JP Morgan

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani telah memutuskan hubungan kerja dengan JP Morgan seteleh JP Morgan mengeluarkan laporan yang mendeskreditkan ekonomi Indonesia.

Keputusan itu dianggap Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) sangat tepat. Keputusan ini skaligus menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki ketegasan.

"‎Itu tindakan Menkeu menurut KEIN sangat bagus, karena itu menunjukkan kita punya kepbribadian yang tinggi, nggak takut," kata Ketua KEIN Soetrisno Bachir saat berbincang dengan wartawan seperti ditulis, Kamis (5/1/2017).

Menurut Soetrisno, laporan JP Morgan itu tidak berdasar. Jika laporan itu tidak ditindak lanjuti dengan keputusan yang tegas, bisa mengancam prosepek investasi Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Meski Indonesia memutuskan hubungan kerja dengan JP Morgan, Soetrisno menganggap pasar lebih percaya terhadap pemerintah Indonesia dibandingkan dengan laporan JP Morgan itu.

"Saya lihat pasar itu lebih mendukung menteri keuangan, jadi memang menteri keuangan yang memang mempunyai track record di lembaga World Bank itu lebih diyakini kebenarannya oleh pasar dibandingkan JP Morgan sendiri," papar dia. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini