Sukses

Reaksi Menko Darmin Saat Dengar Harga Cabai Tembus Rp 200 Ribu/Kg

Pemerintah akan bergerak cepat merespons kenaikan harga cabai yang sangat besar tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Harga cabai di pasar tradisional terus meroket. Di Samarinda, harga bumbu dapur ini mencapai Rp 200 ribu per kilogram (kg). Pemerintah akan bergerak cepat merespons kenaikan harga cabai tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution usai Melantik Pejabat Eselon I dan II mengaku kaget mendengar harga cabai yang sudah melejit hingga Rp 200 ribu per kg. Dia menganggap kenaikan harga tersebut sudah sangat luar biasa besar.

"Ini luar biasa sekali kalau kenaikannya sampai sebesar itu (Rp 200 ribu per kg). Itu satu biji cabai berapa harganya," kata Darmin di kantornya, Jakarta, Rabu (4/1/2016).

Dia mengatakan, akan segera berkoordinasi dengan Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman untuk segera mengirim cabai ke Samarinda dari sentra produksi cabai yang mengalami surplus.

"Memang tidak ada jalan lain, kita akan usahakan mengirim barang ke Samarinda dari daerah lain, karena di daerah lain harganya tidak sebesar itu. Saya akan koordinasi dengan Mentan," tandas Darmin.(Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini