Sukses

Harta Melimpah, Pria Ini Bikin Taman Bermain Air di Halaman Rumah

Rumahnya yang berada di dekat Danau Travis, Austin dinilainya pas sebagai lokasi taman bermain air ini.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang Anda lakukan jika memiliki harta yang sangat banyak jumlahnya? Anda bisa memanfaatkannya untuk investasi, menabung, atau justru membeli barang yang diinginkan.

Apapun pilihannya, Anda bebas mempergunakan harta tersebut sesuai keinginan.

Hal yang berbeda dilakukan seorang pria asal Texas, Amerika Serikat. Pria bernama Hal Jones tersebut menghabiskan hartanya sebanya US$ 2,2 juta atau setara dengan Rp 29,2 miliar (Kurs 1 US$ = Rp 13.513) untuk membangun sebuah taman air mewah. Tak tanggung-tanggung, taman tersebut berada belakang pekarangan rumahnya.

Rumahnya yang berada di dekat Danau Travis, Austin dinilainya pas sebagai lokasi taman bermain air ini.

Bahkan demi mewujudkan keinginannya, Jones menyewa seorang desainer untuk mendesain layout taman. Hasilnya, Jones pun membangun empat kolam renang dengan desain uniknya masing-masing.

"Taman bermain kami memiliki kolam air panas, kolam arus tenang, dan kolam renang berbatasan dengan danau," ungkap Jones.

Di dekat kolam arus tenangnya, Jones juga menyiapkan bar dengan sentuhan desain tropikal. Hal tersebut dilakukan agar mereka yang berenang bisa menikmati minuman sembari bersantai.

Kolam air tenang yang dibuatnya berisikan air dengan volume 190 ribu galon. Tak sampai disitu, kolam ini juga memiliki air mancur untuk menambah keindahannya.

Walaupun sangat mewah, melakukan perawatan terhadap kolam ini bukanlah perkara mudah.

Jones mengatakan, ia setidaknya harus mengeluarkan biaya US$ 5.500 atau Rp 74,3 juta untuk biaya perawatan. Hal tersebut belum termasuk biaya listrik yang mencapai US$ 3.500 atau Rp 47,2 juta. (Vna/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini