Sukses

Awas, 4 Jenis Pegawai Ini Tak Lagi Dibutuhkan Perusahaan di 2017

Ada beberapa tipe pegawai yang seringkali bertingkah aneh dan membuat pihak perusahaan gerah.

Liputan6.com, Jakarta - Demi bisa sukses ketika bekerja di sebuah perusahaan, seseorang harus menunjukkan kesungguhannya kala bekerja. Pegawai yang tidak bersungguh-sungguh ketika bekerja justru hanya akan merugikan dirinya sendiri.

Walau begitu, tidak semua pegawai memiliki kepribadian yang baik di kantor. Ada dari mereka bahkan yang seringkali bertingkah aneh dan membuat pihak perusahaan gerah.

Berikut 5 jenis pegawai yang akan dicap tak baik di 2017 melansir cheatsheet.com, Selasa (3/1/2017):

1. Pegawai 'cari aman'

Pegawai tipe ini memang biasanya tak banyak bicara di kantor. Ia sering memilih untuk diam daripada memberitahukan apa yang diketahuinya pada orang lain.

Memang sekilas tipe pegawai seperti tak bermasalah namun pada akhirnya sikap diamnya ini justru bisa menghambat pekerjaan di kantor yang melibatkan banyak orang di dalamnya.

Kadang mereka harus bisa memilih mana informasi yang hanya boleh diketahuinya dan mana informasi yang benar-benar penting.

2. Pegawai cari muka

Ada pegawai model ini yang tujuannya hanya untuk menunjukkan dirinya. Ia hobi membanggakan diri sendiri walaupun pada kenyataanya belum ada prestasi bagus yang ia tunjukkan.

Biasanya orang yang suka cari muka ini tak terlalu disukai oleh rekan-rekannya karena secara tak langsung menunjukkan sisi sombong dan merasa paling baik di antara lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pegawai tak perhatian

3. Pegawai tak perhatian

Pegawai jenis ini juga tidak disukai oleh perusahaan. Ketika bekerja dalam sebuah tim, kemampuan komunikasi merupakan hal utama. Selain itu Anda dituntut untuk bisa saling berbagi ketika ada ilmu terbaru yang baru dipelajari.

Jika Anda pintar tapi antisosial, sebaiknya rubah pola kerja seperti itu. Karena kalau itu masih melekat dengan diri Anda, maka jangan heran apabila Anda akan dijauhi dan orang di sekitar.

4. Pegawai penunda pekerjaan

Selain itu, ada lagi jenis pegawai yang malas. Dibanding mengurus masalah kantor mereka lebih suka membahas acara televisi atau melakukan kegiatan yang tidak produktif lainnya. Para pemalas cenderung mengganggu produktivitas Anda dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini