Menhub Resmikan Terminal Terbesar di Jawa Tengah

Oleh Fiki Ariyanti pada 27 Des 2016, 13:13 WIB
Diperbarui 27 Des 2016, 13:13 WIB
Terminal Tirtonadi akan terhubung langsung dengan Stasiun Solo Balapan melalui skybridge. (Liputan6.com/Fiki Ariyanti)
Perbesar
Terminal Tirtonadi akan terhubung langsung dengan Stasiun Solo Balapan melalui skybridge. (Liputan6.com/Fiki Ariyanti)

Liputan6.com, Solo - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan terminal penumpang Tipe A Tirtonadi, Surakarta, Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini.

Terminal ini merupakan terminal bus terbesar di ‎Jateng yang akan terhubung langsung dengan Stasiun Solo Balapan melalui skybridge (jembatan penghubung antarmoda).

Budi Karya terbang dari Jakarta dan sampai ke Bandara Adi Soemarmo sekitar pukul 10.30 WIB. Kemudian langsung bergerak menuju Terminal Tirtonadi‎ untuk meresmikan terminal penumpang Tipe A Tirtonadi dan fasilitas integrasi moda transportasi Terminal Tirtonadi-Stasiun Solo Balapan‎.

Turut mendampingi Dirjen Perhubungan Darat, Pudji Hartanto Is‎kandar, Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukomoro, Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Ardiansyah, dan lainnya.

Terminal ini disebut-sebut yang terbesar di Jawa Tengah karena dibangun di atas lahan seluas 5 hektare (ha). Fasilitasnya pun diklaim yang terbaik di Indonesia karena persis seperti terminal di bandar udara. (Fik/Nrm)

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya