BRI Targetkan 15 Ribu Transaksi saat Festival Belanja Offline

Oleh Ilyas Istianur Praditya pada 13 Des 2016, 20:36 WIB
Diperbarui 13 Des 2016, 20:36 WIB

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, yang bekerjasama dengan Asosiasi e-Commerce‎ Indonesia (idEA) akan menyelenggarakan festival belanja offline yang diikuiti para pelaku industri e-commerce di Indonesia.

Acara yang dinamakan 'Briliant idEA Market' ini akan dilaksanakan pada 16-18 Desember 2016 di Senayan City, Jakarta. Setidaknya akan melibatkan 121 perusahaan e-commerce yang menawarkan berbagai produknya.

Direktur Konsumer BRI Sis Apik Wijayanto berharap dengan adanya acara ini, akan memberikan edukasi ke masyarakat mengenai sistem belanja secara online.

"Selain edukasi, kita juga targetkan dalam acara yang diselenggarakan selama tiga hari itu akan ada 15 ribu transaksi melalui BRI," kata Sis Apik di Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Beberapa transaksi yang ditargetkan Sis Apik di antaranya transaksi e-pay, Kartu Kredit, Kartu Debet dan lain sebagainya. Tak hanya itu, BRI juga menargetkan dapat menambah jumlah pembukaan rekening baru sebanyak 100 rekening dan registrasi internet banking sebanyak 200 user.

"Jadi yang punya rekening, belum registrasi, bisa langsung‎ registrasi di lokasi, karena ini calon pengguna-pengguna aktif berbelanja ke depannya," tegas dia.

Penyelenggaraan festival ini menjadi satu rangkaian dari perayaan HUT BRI yang jatuh di Desember. Digandengnya idEA, karena BRI sebagai peraih penghargaan Gold untuk kategori Trusted Brand di ajang Indonesia e-commerce Award 2016 yang diselenggarakan idEA, MARS Indonesia dan Majalah SWA.

Dengan berbagai program yang diadakan BRI ini, diharapkan Sis Apik masyarakat tidak lagu ragu lagi dalam berbelanja online.‎ "Ada pendapat bahwa belanja online itu masih meragukan, untuk itu diharapkan dengan acara ini bisa memberikan kepercayaan kepada para nasabahnya dan juga masyarakat," tutup dia

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya