Sukses

Boediono:Mar'ie Muhammad adalah Menkeu Saat RI Alami Krisis Hebat

Mantan Menteri Keuangan Mar'ie Muhammad dikenal selalu mampu menjalankan tugas dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Presiden (Wapres) sekaligus Menteri Keuangan (Menkeu), Boediono adalah salah satu saksi hidup kerja keras Mar'ie Muhammad dalam reformasi fiskal. Sebagai bendahara negara, Mar'ie dikenal selalu mampu menjalankan tugas dengan baik.

"Pak Mar'ie Muhammaad adalah Menkeu pada waktu Indonesia mengalami krisis yang terberat," ujar Boediono saat ditemui di Rumah Duka Taman Brawijaya, Jakarta, ‎Minggu (11/12/2016).

‎Untuk diketahui, Mar'ie diangkat Soeharto menjadi Menteri Keuangan di Kabinet Pembangunan VI pada 17 Maret 1993.

"Saya waktu itu ada di Bank Indonesia. Saya melihat kerja keras beliau (Mar'ie). Beliau adalah orang baik dan saya kira kita perlu mencontoh banyak dari beliau," kata Boediono.

Mar'ie Muhammad yang lulusan Universitas Indonesia, ini mengawali perjalanan karier di Kementerian Keuangan sejak 1969.

Selama berkarya di Kementerian Keuangan, dirinya pernah bekerja di Direktorat Jenderal Pengawasan Keuangan Negara Kementerian Keuangan pada 1969-1972. Pada 1971, dirinya juga pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Gotong Royong pada 1971.

Pada 1972-1988, Mar'ie Muhammad mengabdi di Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kementerian Keuangan dengan jabatan terakhir sebagai Direktur. Tahun 1988-1993 menjadi Direktur Jenderal Pajak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini