Kepolisian Jaga Infrastruktur Listrik saat Aksi Damai 2 Desember

Oleh Pebrianto Eko Wicaksono pada 02 Des 2016, 12:22 WIB
Diperbarui 02 Des 2016, 12:22 WIB

Liputan6.com, Jakarta PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) memberlakukan pengamanan khusus guna menjaga sarana infrastruktur kelistrikan saat berlangsungnya aksi damai 2 Desember. Hal ini sebagai langkah pencegahan kemungkinan adanya sabotase pada fasilitas tersebut.

Manager Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) Aries Dwiyanto mengatakan, sebelum Demo 2 Desember berlangsung pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian, terkait dengan pengamanan kelistrikan.

"Kami sudah presentasikan ke Polri. Kami informasikan titik yang rawan," kata Aries, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Dia menuturkan, saat ini seluruh infrastruktur kelistrikan seperti trafo telah dijaga petugas dari PLN dan aparat kepolisan. Hal ini untuk menghindari gangguan listrik akibat oknum yang ingin merusak kedamaian aksi damai 2 Desember.

‎"Ada pengamanan khusus, masing-masing travo kami sudah siagakan petugas dan polisi. Ini untuk mengantisipasi yang ingin merusak aset negara," papar dia.

Menurut Aries, keamanan pasokan listrik tidak hanya pada wilayah yang menjadi konsentrasi aksi damai 2 Desember. PLN Disjaya telah menyiagakan seluruh pertugas untuk menjaga pasokan listrik di seluruh wilayah Jakarta. 

"Jadi amanlah untuk sisi pasokan listrik, seluruh Jakarta pasti zero down time kita lakukan," tutup dia. (Pew/Nrm)