Sukses

Jokowi: Saya Akan Kejar Ketertinggalan RI

Presiden Joko Widodo berjanji akan mengejar ketertinggalan Indonesia dalam hal infrastruktur hingga rumitnya birokrasi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo berjanji akan mengejar ketertinggalan Indonesia dalam hal infrastruktur hingga rumitnya birokrasi. Hal itu yang sering dipermasalahkan oleh pengusaha.

Jokowi mengatakan, ada tiga hal utama yang kerap dikeluhkan oleh pengusaha di Indonesia. Pemerintah, kata dia, tengah berupaya keras untuk mengatasi hal itu.

"Ada tiga hal besar yang sering disampaikan oleh Ketua Kadin yang berkaitan dengan korupsi, inefisiensi birokrasi kita dan ketertinggalan infrastruktur kita," tutur Jokowi di acara Rapimnas Kadin di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Di depan para pengusaha yang hadir, Jokowi mengatakan, pemerintah tengah berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan itu.

"Ini tiga hal yang akan saya kejar agar ketertinggalan itu bisa diperbaiki," tuturnya.

Seperti diketahui, pemerintah gencar memangkas birokrasi yang bertele-tele yang merugikan dunia usaha dan investasi.

Di sektor infrastruktur pemerintah juga gencar membangun sejumlah proyek strategis yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Tak hanya itu, praktik korupsi pun menjadi perhatian pemerintah. KPK bersama aparat juga pemerintah gencar memerangi praktik korupsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini