Sukses

Bangun Proyek di Kawasan Industri, PP Properti Sasar Buruh

PT PP Properti Tbk yang merupakan anak usaha dari PT PP (Persero) menyasar para pekerja di kawasan industri sebagai konsumen.

Liputan6.com, Jakarta PT PP Properti Tbk yang merupakan anak usaha dari PT PP (Persero) menyasar para pekerja di kawasan industri sebagai konsumen. BUMN properti ini membangun banyak proyek apartemen di kawasan industri.

Direktur Utama PP Properti‎ Taufik Hidayat mengungkapkan pihaknya di tahun depan akan membangun beberapa hunian dengan menyasar para buruh di kawasan industri.

Taufik mengaku, selama pemerintahan Jokowi, beberapa kawasan industri tengah dikembangkan. Hal ini menjadi tantangan perusahaannya untuk menyediakan hunian yang layak dan terjangkau.

"Kita tahun ini sudah mulai bangun di kawasan Jababeka, tahun depan kita coba akan ekspansi ke Kendal. Kemarin waktu Pak Presiden di sana, kita juga ke sana," kata Taufik di Cikarang, Kamis (30/11/2016).

Dia menjelaskan hunian yang akan dibangun adalah kategori vertikal, yang dinilai lebih efektif dari sisi pemanfaatan lahan. Meski vertikal, Taufik mengaku tetap akan meyasar Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Untuk mewujudkan rencananya itu, Taufik mengaku telah menganggarkan belanja modal (capex) Rp 2 triliun. Jumlah ini meningkat dua kali lipat dari capex tahun ini sebesar Rp 1 triliun.

"Selain untuk ekspansi capex juga kita gunakan untuk land bank sama setoran ke anak usaha," tegas dia.

Seperti diketahui, PP Properti bersama Jababeka‎ hari ini telah meluncurkan pembangunan Apartemen Riverview yang berada di kompleks kawasan industri Jababeka yang ada di Cikarang.

Proyek ini memiliki 4 tower dimana saat ini yang dibangun baru satu tower. Total tower yang akan dibangun tersebut memiliki ‎3600 unit. Dari total unit tersebut setidaknya 20 persen untuk MBR. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini