Sukses

J.K. Rowling Kembali Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia

Tersingkir dari daftar miliarder dunia di tahun 2012, penulis ternama J.K Rowling kini mampu masuk kembali ke daftar prestisius itu.

Liputan6.com, London - Setelah sempat tersingkir dari daftar miliarder dunia di tahun 2012, penulis ternama J.K Rowling kini mampu masuk kembali ke daftar prestisius tersebut. Menurut laporan dari New York Times, film terbarunya "Fantastic Beasts and Where To Find Them" mampu memberikan pemasukan tambahan bagi wanita satu ini.

Dilansir dari Business Insider, kekayaan J.K Rowling kini ditaksir berada di angka US$ 1,2 miliar. New York Times menilai kekayaan J.K Rowling dari wawancara dengan agen hiburan dan klien yang pernah bekerja dengan Rowling.

Di tahun 2012, J.K Rowling sempat keluar dari daftar miliarder dunia akibat kekayaannya yang tergerus pajak besar pemerintah Inggris. Ia juga memberikan donasi dalam jumlah besar senilai US$ 160 juta yang mengakibatkan kekayaan penulis satu ini makin menyusut.

Walau begitu, laporan di New York Times menilai bahwa penghasilan yang ia dapat dari penjualan buku Harry Potter terus menjadi sumber pemasukan yang besar. Novel barunya "The Casual Vacancy" yang diangkat menjadi serial televisi juga menambah kekayaan J.K Rowbling.

Total, delapan film Harry Potter mampu mendapat keuntungan US$ 8 miliar. Film barunya juga mampu mendapat penghasilan US$ 473 juta secara internasional.

J.K Rowling juga bekerja sebagai konsultan untuk stasiun TV NBCUniversal. Lewat pekerjaannya ini ia mampu mendapat pemasukan tambahan US$ 60 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.