Sukses

Dua Pesawat Ini Masuk Daftar Incaran Garuda Indonesia

PT Garuda Indonesia Tbk berencana untuk membeli pesawat lagi untuk menopang bisnis perseroan ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Indonesia Tbk berencana untuk membeli pesawat lagi untuk menopang bisnis perseroan ke depan. Perusahaan BUMN tersebut mengincar Boeing 787 Dreamliner dan Airbius A350.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo menerangkan, perseroan bakal membeli pesawat baru untuk peremajaan pesawat. Peremajaan tersebut untuk menyesuaikan dengan ekspansi bisnis perusahaan.

Dia mengatakan, dalam 10 tahun ke depan perseroan akan mengganti beberapa pesawat berbadan lebar atau wide body. Sejalan dengan hal itu, pembelian pesawat juga dilakukan untuk manajemen untuk mengantisipasi pertumbuhan jumlah penumpang.

"Kalau bicara kapasitas yang kita perlukan, dua pesawat itu termasuk yang opsi pengembangan Garuda ke depan. Karena untuk wide body kita untuk 10 tahun yang akan datang itu perlu naturally replacement sekitar 22 pesawat dan untuk pertumbuhan juga butuh sekitar 30 pesawat," jelas dia dalam acara CEO Forum di JCC Senayan Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Namun manajemen Garuda Indonesia belum mengambil keputusan terkait pembelian pesawat dari pabrikan asal Amerika Serikat dan Perancis tersebut. Dia mengatakan, saat ini tengah berlangsung proses negosiasi terkait rencana pembelian pesawat itu.

"Namun karena sekarang masih dalam proses negosiasi, belum selesai. Jadi dua itu masih menjadi opsi karena saya belum memutuskan untuk go build this one atau tidak," ujar dia.

Bahkan, Arif mengaku pada hari ini dia akan bertemu salah produsen pesawat tersebut untuk bernegosiasi. "Dan hari ini Airbus datang ke saya setelah acara ini," tukas dia. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.