Sukses

HM Sampoerna Tunjuk Bos Baru Gantikan Paul Janelle

HM Sampoerna resmi menunjuk Mindaugas Trumpaitis sebagai presiden direktur perseroan menggantikan Paul Janelle.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT HM Sampoerna Tbk menyutujui adanya perubahan susunan direksi. Dalam RUPSLB, produsen rokok ini resmi menunjuk Mindaugas Trumpaitis sebagai presiden direktur perseroan menggantikan Paul Janelle.

Paul Janelle akan mengisi posisi manajemen senior di induk perusahaan Sampoerna yakni Philip Morris Internasional Inc (PMI). Selain itu, RUPSLB menunjuk Michael Scharer sebagai direktur di bidang operasional menggantikan Peter Haase.

"Saya senang dan merupakan sebuah penghargaan luar biasa bagi saya untuk memimpin salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia," kata Mindaugas dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (18/11/2016).

Mindaugas sendiri telah bergabung dengan PMI selama 18 tahun. Tiga tahun terakhir dia memimpin Rothmans, Benson & Hedges Inc yang merupakan afiliasi PMI di Kanada.

Mindaugas juga pernah bertugas sebagai Managing Director di afiliasi PMI di Meksiko. Dia juga pernah mengelola bisnis PMI di negara-negara Baltik dan Finlandia.

Presiden Komisaris Sampoerna mengatakan, Mindaugas memiliki rekam jejak yang baik di PMI. "Mindaugas memiliki rekam jejak pencapaian yang mengesankan, baik di bidang strategis, operasional, maupun komersial selama masa kerjanya di PMI," ungkap dia.

Sebagai tambahan, perseroan telah menguasai 34,5 persen dan pendapatan bersih (tidak termasuk cukai) sebanyak Rp 31,8 triliun padda 9 bulan pertama 2016. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.