Sukses

Ini Gaji Ideal Buat Karyawan dengan Pengalaman Kerja 5 Tahun

33 persen dari responden ingin mendapatkan gaji di kisaran Rp 6 juta hingga Rp 7 juta per bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Mendapat penghargaan sesuai dengan masa pengabdian menjadi dambaan setiap karyawan. Selain itu, penghargaan kepada pengalaman kerja juga diinginkan setiap pelamar.

Dalam survei karir.com dengan tajuk Salary Benchmark Insight 1.2, sebagian besar responden menginginkan perusahaan memberikan gaji sesuai dengan pengalaman kerja.

jika diperinci, 33 persen dari responden ingin mendapatkan gaji di kisaran Rp 6 juta pe rbulan hingga Rp 7 juta per bulan untuk profesional yang telah memiliki pengalaman kerja selama 5 tahun.

"Menariknya, hanya ada 11 persen responden yang ingin mendapatkan gaji di kisaran Rp 12 juta per bulan sebagai pendapatan ideal bagi profesional yang telah bekerja selama lima tahun," jelas CEO Karir.com Dino Martin, seperti dikutip Minggu (30/10/2016).

Dalam survei tersebut juga ditemukan bahwa harapan dari para pekerja kadang kala tidak sesuai dengan apa yang diberikan oleh perusahaan. Ada beberapa industri di Indonesia yang menawarkan gaji yang tidak terlalu besar bagi pegawainya.

industri pendidikan menduduki posisi pertama yang memiliki gaji rata-rata paling kecil. Selain pendidikan, sektor pemerintahan, biro perjalanan hingga restoran juga memiliki gaji rata-rata yang kecil bagi pegawai.

Terendah berikutnya adalah mereka yang bekerja di instansi pemerintahan dengan gaji Rp 4,1 juta. Biro Perjalanan juga mendapat gaji tak terlalu besar yaitu rata-rata Rp 4,3 juta.

Mereka yang bekerja di restoran juga mendapat gaji tak besar yaitu rata-rata Rp 4,3 juta. Selain itu, para pekerja percetakan dan kemasan rata-rata gajinya Rp 4,6 juta.

Dalam survei ini karir.com meneliti gaji dari 37 ribu responden yang tersebar di seluruh Indonesia. Survei ini juga dilakukan untuk meneliti sikap dan motivasi pegawai dalam bekerja. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini