Industri Ini Tawarkan Gaji hingga Rp 500 Juta bagi Pegawainya

Oleh Vina A Muliana pada 29 Okt 2016, 07:20 WIB
Diperbarui 29 Okt 2016, 07:20 WIB
Industri Ini Tawarkan Gaji Hingga Rp 500 juta Bagi Pegawainya
Perbesar
Industri Ini Tawarkan Gaji Hingga Rp 500 juta Bagi Pegawainya

Liputan6.com, Jakarta - Karir.com baru saja mengeluarkan hasil riset yang dibuat dalam laporan Salary Benchmark Insights 1.2. Survei tersebut mengukur besaran gaji yang bisa ditawarkan dari tiap industri pekerjaan di Indonesia.

Hasilnya cukup mencengangkan. Data dari survei tersebut mengungkap bahwa industri barang konsumsi (FMCG) menempati peringkat pertama dengan penawaran gaji paling besar. Mereka yang bekerja di industri FMCG bisa mendapat tawaran gaji hingga Rp 504 juta.

Selain FMCG, industri minyak dan gas bumi serta komputer juga berani memberikan penawaran gaji yang tidak kalah tinggi. Penawaran gaji tertinggi di Industri minyak dan gas bumi mencapai Rp 500 juta per bulan, sementara IT/komputer bertengger di angka Rp 400 juta.

CEO PT Karir.com Martin mengatakan, angka penawaran gaji ini sangat mengejutkan. Walau begitu, besaran gaji ini tentu hanya bisa dinikmati mereka yang berada di level eksekutif.

“Angka-angka ini sangat bombastis. Contohnya industri FMCG yang menempati posisi pertama dengan tawaran gaji tertinggi sebesar Rp 504 juta per bulan. Tertinggi kedua adalah Minyak dan Gas Bumi yang menawarkan gaji tertinggi sebesar Rp 500 juta per bulan. Tentu saja angka-angka ini diemban
oleh jajaran eksekutif,” kata Dino.

Beberapa industri lain yang menawarkan gaji dalam jumlah besar adalah kimia, manufaktur, media serta perbankan. Level eksekutif di industri ini bisa mendapat tawaran gaji di atas Rp 200 juta.

Survei karir.com tersebut dilakukan pada 37 ribu responden yang tersebar di seluruh Indonesia. Survey ini dilakukan untuk meneliti sikap dan motivasi pegawai dalam bekerja.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya