Sukses

Cara Tambah Penghasilan Meski Kerja Seharian

Apakah penghasilan yang didapat saat ini tidak mencukupi kebutuhan Anda sehari-hari?

Liputan6.com, Jakarta - Apakah penghasilan  yang didapat saat ini tidak mencukupi  kebutuhan Anda sehari-hari meski sudah bekerja seharian penuh di kantor? Melihat jumlah rekening di bank saja bisa membuat Anda stres, belum memikirkan kebutuhan rumah tangga, ongkos perjalanan dan lain-lain.

Jika hal itu yang terjadi, saatnya mengubah hidup dengan mencari penghasilan tambahan. Melansir laman fortune.com, berikut ada beberapa cara mendapatkan uang tambahan meski bekerja seharian di kantor seperti ditulis Sabtu (29/10/2016):

1. Bisnis Jasa

Bisnis yang bisa dilakukan ini bisa dimulai meski jaringan yang Anda miliki tidak besar. Cara termudah memulainya dengan memberitahu orang-orang di sekitar terlebih dahulu tentang jasa apa yang akan Anda tawarkan.

Contohnya jasa mengiklankan jualan teman ke rekan kantor dan minta mereka juga untuk menyebarkannya atau bisa lewat online, jika laku maka Anda akan mendapat bonus dari mereka.

2. Membuat ebook online

Misalnya Anda memiliki keahlian di suatu atau beberapa bidang, cobalah buat sebuah ebook atau kursus online untuk membantu orang lain yang membutuhkan. Banyak orang yang terbukti berhasil mendapat uang tambahan dengan cara ini, bahkan kadang uang yang dihasilkan melebihi gaji yang didapatnya dari perusahaan

Akan tetapi, jika menulis bukan passion Anda, coba dengan cara lain yang kreatif misalnya membuat video kursus dan menyebarkannya melalui situs seperti youtube, semakin banyak yang melihat video Anda, semakin besar kemungkinan uang yang bisa Anda hasilkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjualan di Toko Online

3. Berjualan di toko online

Salah cara tercepat menghasilkan uang adalah dengan berjualan, dan di era digital, rata-rata orang berjualan menggunakan fasilitas toko online.

Jika punya bakat berdagang, bergabunglah di situs-situs toko online, seperti bukalapak.com, tokopedia, lazada, dan lainnya. Buat toko Anda di situ, bergabung jika Anda punya bakat berjualan.

Ketika jualan dan pasar Anda sudah dikenal orang, maka Anda bisa membuat toko online sendiri. Ingat untuk selalu menjual dengan jujur dan memenuhi pesanan permintaan konsumen.

4. Membuat Video Unik

Saat ini banyak tersebar di situs seperti youtube mulai dari video unik, kejadian seram, atau hobi seseorang. Jika Anda merasa unik dan kreatif, rekam kegiatan Anda dan posting di media sosial.

Kegiatan sederhana saja jika banyak yang melihat dan menyukainya bisa menghasilkan tambahan uang buat Anda. Bahkan orang kadang sengaja  mengkhususkan waktu untuk membuat video-video unik agar banyak ditonton.

Penghasilannya bahkan bisa mencapai miliaran rupiah dan pastinya jika sekali berhasil, Anda akan tertantang untuk membuat video unik lainnya agar banyak ditonton orang.

Jadi gunakan imajinasi dan kemampuan yang Anda miliki untuk mendapatkan tambahan penghasilan mulai hari ini. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.