Sukses

Mengintip 5 Rumah Berhantu Paling Mahal di Dunia

Walau dijual dengan harga selangit, rumah ini menyimpan misteri yang membangkitkan bulu kuduk.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah menjadi kebutuhan primer yang dibutuhkan oleh manusia. Sebagai tempat tinggal, rumah merupakan tempat untuk berlindung dan beristirahat.

Harga sebuah rumah biasanya berbanding lurus dengan fasilitas di dalamnya. Semakin mahal sebuah rumah, maka semakin baik pula fasilitas yang ada di dalamnya.

Tapi apa jadinya apabila rumah yang dijual dengan mahal tersebut justru menyimpan kisah yang menyeramkan. Anda pun pasti berpikir dua kali untuk membelinya.

Berikut lima rumah berhantu paling mahal dilansir dari CNBC.com, Kamis (27/10/2016):

1. Istana Drakula Transylvania

Properti satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan sensasi sejarah horor. Rumah mewah yang dijual dengan harga US$ 78 juta ini merupakan inspirasi dari legenda horor terkenal Drakula.

2. Rumah mewah berhantu di Staten Island

Rumah mewah ini diubah menjadi restoran di tahun 1996. Namun di tahun 2005, rumah mewah ini merupakan lokasi terjadinya kekerasan masa yang mengerikan.

Walau telah dijual di pasar seharga US$ 12 juta, rumah mewah ini tetap terkenal dengan cerita kemunculan hantu dan kebakaran yang tiba-tiba terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumah Ozzie Nelson

3. Rumah Ozzie Nelson

Rumah mewah ini merupakan bekas latar pembuatan serial TV terkenal The Adventures of Ozzie and Harriet. Namun setelah serial TV tersebut berakhir dan pemerannya meninggal dunia, rumah ini dikenal dengan cerita yang menyeramkan.

Dikabarkan, bekas aktor yang bermain di serial tersebut sering terlihat wujudnya di dalam rumah. Suara langkah kaki misterius pun sering terdengar dari lantai atas. Rumah ini dijual dengan harga US$ 5,25 juta.

3 dari 4 halaman

Rumah di Pulau Poveglia

4. Rumah di Pulau Poveglia

Rumah yang terletak di pulau Poveglia dekat kota Venesia ini dikenal dengan cerita yang menyeramkan. Rumah tersebut adalah bekas pusat karantina bagi orang yang terkena virus mematikan.

Pemerintah Italia akhirnya menjual rumah tersebut ke pengusaha Italia Luigi Brugnari seharga US$ 672 ribu.

4 dari 4 halaman

Schweppe Mansion

5. Schweppe Mansion

Setelah pemilik rumah mewah ini meninggal dunia akibat bunuh diri, rumah yang terletak di Michigan, Amerika Serikat ini sempat kosong selama lima puluh tahun. Berbagai cerita horor pun menghantui rumah tersebut.

Kabarnya, arwah pemilik rumah masih sering menghantui dan menghuni rumah yang dulu menjadi tempat tinggalnya. Setelah dijual ke publik, Schweppe Mansion kemudian direnovasi. Rumah ini dijual dengan harga US$ 12 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini