Sukses

Kalahkan Jepang, Dubai Bangun Menara Tertinggi di Dunia

Menara tersebut dinamakan The Tower dan dibangun di Pelabuhan Dubai Creek.

Liputan6.com, Dubai - Setelah sebelumnya mampu memecahkan rekor dengan membangun gedung tertinggi di dunia, Pemerintah Dubai akan kembali menorehkan prestasi yang sama. Negara di semenanjung Arab itu akan membangun menara paling tinggi di dunia.

Seperti dilaporkan Reuters, Selasa (11/10/2016), menara tersebut dinamakan The Tower dan dibangun di Pelabuhan Dubai Creek. Pembangunan ini merupakan proyek gabungan dari Emaar Properties dan Dubai Holding yang merupakan perusahaan investasi Perdana Menteri Dubai. Pemerintah Dubai mengatakan pembangunan rencananya selesai pada 2020.

Walau belum ada penjelasan detil akan menara yang dibangun, Pemimpin Emaar Properties, Mohammed Alabbar mengindikasikan konsep struktur bangunan menaranya akan menjadi satu tingkat lebih tinggi dari Burj Khalifa. Guiness World Record juga memperkirakan menara tersebut akan memiliki ruangan yang bisa dimanfaatkan.

Hingga kini, rekor menara tertinggi dunia dipegang oleh Tokyo Sky Tree di Jepang. Menara dengan tinggi 634 meter tersebut juga memiliki restoran dan area observasi yang bisa dikunjungi.

Pemerintah Dubai terus menjalankan proyek untuk membangun atraksi baru di kota tersebut. Saat ini Dubai dikenal sebagai salah satu destinasi wisata dan pusat hiburan terkenal di dunia.

Sebelumnya Pemerintah Dubai telah membangun gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Diberi nama Burj Khalifa, gedung tersebut memiliki tinggi 829,8 meter dan diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. (Vna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.