Sukses

Resmi Diluncurkan, Bank Banten Buka Kredit Syariah

Bank Banten akan menambah sembilan kantor cabang baru di Banten.

Liputan6.com, Serang - Bank Banten akan membuka layanan kredit syariah bagi nasabah yang ada di 30 provinsi dengan 145 cabangnya usai diresmikan pada Selasa 4 Oktober 2016.

"Nasabah kami ada 60 ribu dan sebagian besar UMKM. Ke depan kami pun akan terus fokus kesana. Kami juga akan membuka kredit syariah yang akan melakukan transaksi perbankan secara syariah," kata Fahmi Bagus Mahesa, Direktur Bisnis Bank Banten, saat ditemui di kantor Bank Banten Serang, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Serang, Rabu (5/10/2016).

Guna mempermudah kredit syariah, pihaknya akan menambah sedikitnya sembilan kantor cabang baru di Banten.

"Kami akan menambah sembilan jaringan (kantor cabang) lagi, sebelumnya kami sudah ada 10 jaringan. Dan juga meningkatkan kantor cabang dari KCP (Kantor Cabang Pembantu) menjadi KCO (Kantor Cabang Operasional)," ujar dia.

Bahkan guna menambah nasabah, Bank Banten yang baru diluncurkan tersebut akan bekerja sama dengan pihak swasta.

"Strategi kami membangun modal bisnis baru. Kami juga bangun kerjasama dengan instansi pemerintah ataupun swasta," tutur dia. (Yandhi D/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.