Sukses

Tonton 10 Film Ini Bisa Bikin Anda Makin Semangat Kerja

Menonton film yang memotivasi bisa menjadi salah satu langkah agar seseorang makin semangat untuk bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara yang bisa membuat seseorang makin semangat untuk bekerja. Menonton film yang memotivasi bisa menjadi salah satu langkahnya.

Ada beberapa film yang mampu meningkatkan motivasi Anda demi bekerja lebih baik. Film apa saja kah itu? Melansir Karir.com, Kamis (29/9/2016) berikut ulasannya:

1. The Pursuit of Happyness (2006)

Film ini berdasarkan kisah nyata, bersumber dari memoar sang tokoh utama, Chris Gardner. Diperankan oleh Will Smith, film ini mengisahkan perjuangan Chris, seorang ayah tunggal, dengan kondisi keuangan yang sangat terbatas. Chris pun menghabiskan tabungan keluarganya untuk membeli sebuah franchise license, dan ia sendirilah yang menjadi sales person.

Gagal dalam usahanya, ia lalu menerima tawaran magang di sebuah perusahaan pialang yang menjanjikannya pekerjaan jika berhasil menjadi peserta magang terbaik. Dalam kesulitannya, Chris dan anaknya hingga tak memiliki tempat tinggal dan sampai-sampai harus tidur di stasiun kereta bawah tanah.

2. 3 Idiots (2009)

Film yang diadaptasi dari novel Five Point Someone karya Chetan Bhagat ini menceritakan tentang persahabatan tiga orang mahasiswa di India. Memiliki karakter yang berbeda-beda, dikisahkan lah Raju, Farhan, dan Rancho memiliki jalan hidup yang berbeda-beda pula.

Raju dan Farhan digambarkan sebagai mahasiswa “pas-pasan,” sementara Rancho adalah mahasiswa jenius. Rancho selalu berpesan pada dua sahabatnya untuk selalu menjadi diri sendiri, karena kebahagiaan datang dari setiap langkah yang kita ambil dan nikmati.

3. Coach Carter (2005)

coach-carter

Ken Carter (Samuel L. Jackson), pelatih basket SMA Richmond, terkenal sebagai pelatih basket yang berprestasi namun tidak disukai oleh kebanyakan murid, guru dan orang tua murid karena kebijakan yang ia buat.

Namun, visi dan misi yang kuat untuk menjadikan anak didiknya berprestasi dan bisa belajar di universitas terbaik membuatnya terus berusaha tanpa menghiraukan pandangan buruk orang lain tentangnya. Kemenangan demi kemenangan ternyata diraih oleh SMA Richmond dan membuahkan pujian dari para orang tua dan guru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laskar Pelangi

4. Laskar Pelangi (2008)

220px-laskar_pelangi_film

Film anak negeri yang diadaptasi dari novel berjudul Laskar Pelangi karya Andrea Hirata ini mengisahkan tentang perjuangan anak-anak kurang mampu meraih pendidikan di SD Muhammadiyah, Belitung.

Bukan hanya itu, film ini juga dipenuhi dengan kisah perjuangan hidup yang mengharukan demi mempertahankan sekolahnya. Film ini juga mengajarkan untuk selalu bersyukur terhadap apa yang kita punya. Seperti apa ya perjuangan mereka?

5. The Shawshank Redemption (1994)

Dinobatkan sebagai salah satu film terbaik era 1990-an, film yang diadaptasi dari novel Stephen King Rita Hayworth and Shawshank Redemption ini menceritakan kisah Andy Dufresne (Tim Robbins), seorang banker yang dituduh membunuh istri dan pria selingkuhan istrinya.

Tidak membela diri sama sekali saat di pengadilan, Andy pun dipenjara seumur hidup. Setiap hari, ia mempelajari setiap sudut penjara dan sel tempat ia tidur, hingga akhirnya ia berhasil melarikan diri setelah lebih dari 20 tahun.

6. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar (2014)

merry_riana_msd

Diangkat dari kisah nyata kehidupan Merry Riana (Motivator dan Penulis Novel Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar), film ini berhasil menyedot perhatian dan menginspirasi berbagai kalangan, beberapa diantaranya; karyawan, pengusaha, hingga kaum muda.

Di dalam ceritanya, Merry Riana yang diperankan oleh Chelsea Islan, merantau dan melanjutkan perjuangan di negeri orang tanpa didampingi keluarganya.

3 dari 4 halaman

A Man Who Was Superman

7. A Man Who Was Superman (2008)

a-man-who-was-superman

Film ini mengisahkan tentang seorang produser film dokumenter bernama Soo Jun yang gemar menolong tanpa melihat status sosial orang tersebut. Hal tersebut yang membuat ia disukai oleh orang-orang di sekitarnya. Karena hal itulah, ia menyebut dirinya sebagai Superman.

8. 127 Hours (2010)

127-hours

Biografi berdasarkan memoar Boyle dan Simon Beaufoy dengan judul Between a Rock and a Hard Place ini wajib kamu tonton karena berkisah tentang Aron, seorang pecinta alam yang terjepit bebatuan besar saat melakukan perjalanan alam.

4 dari 4 halaman

Merah Putih

9. Merah Putih (2009)

397px-merah_putih_2009_poster

Didedikasikan untuk pahlawan Indonesia, dua di antaranya yaitu Letnan Satu R.M. Subianto Djojohadikusumo dan Kadet R.M Sujono Djojohadikusumo serta semua pahlawan yang telah berjuang dan gugur demi kemerdekaan Indonesia.

Film ini menceritakan kisah lima orang pejuang Indonesia dengan latar belakang, agama, dan suku yang berbeda dalam perjuangannya melawan tentara Belanda pada tahun 1947.

10. The Wolf of Wall Street (2013)

the-wolf-of-wall-street

Film ini adalah kisah nyata berdasarkan memoar dengan judul yang sama yang ditulis Jordan Belfort. Mengisahkan Jordan, seorang pialang saham muda, yang terkena imbas krisis Wall Street tahun 1987.

Tak lama setelah itu, ia mendapatkan sebuah tawaran pekerjaan dengan gaji yang lebih besar, namun sayang sekali ia tidak bisa menghargai uang yang ia dapatkan dari hasil kerja kerasnya. Uang itu pun habis begitu saja. (vna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini