Sukses

Berkat Melukis, Bocah 14 Tahun Mampu Raup Untung Miliaran Rupiah

Dalam waktu kurang dari sepuluh tahun menekuni dunia lukis, Kieron telah mampu mendapat penghasilan mencapai Rp 42,1 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Berawal dari hobi, seorang anak di Inggris sukses meraup pendapatan berlimpah. Kieron Wiliamson lahir di Inggris pada Agustus tahun 2002.

Sejak usia lima tahun ia sudah mulai menunjukkan hobi melukisnya. Namun siapa sangka, lukisan hasil karyanya ternyata mampu menarik perhatian dari para pencinta seni.

Seperti dilaporkan justrichest.com, Minggu (18/9/2016), pada awalnya, bentuk lukisan Kieron masih sangat sederhana. Hanya berupa corat-coret. Seperti anak-anak lainnya, ia pun gemar melukis binatang purba dinosaurus.

Namun, suatu hari ketika ia dan orangtuanya berlibur ke pantai Devon dan Cornwall, corak lukisannya pun berubah.

Sejak itu, ia gemar melukis pemandangan alam, termasuk dua pantai di Inggris yang permai itu. Tak ketinggalan, Kieron juga mengabadikan suasana kampung halamannya di Holt, Norfolk, Inggris.

Hasil gambar untuk kieron williamson lukisan

Dalam waktu kurang dari sepuluh tahun menekuni dunia lukis, Kieron telah mampu mendapat penghasilan mencapai US$ 3,2 juta atau setara dengan Rp 42,1 miliar.

Lukisan hasil karya Kieron pertama kali diperkenalkan ke publik pada Agustus tahun 2009. Pada awalnya, ia hanya berhasil menjual lukisan-lukisannya dengan harga US$ 18 atau Rp 236 ribu.

Namun dalam pameran keduanya, Kieron berhasil menarik perhatian dari masyarakat Inggris. Alhasil 16 lukisan hasil karyanya mampu terjual dalam 14 menit dengan total harga mencapai US$ 23 ribu atau Rp 311,3 juta.

Pada November tahun 2011, Kieron menjual 33 lukisannya hanya dalam waktu sepuluh menit. Salah satu lukisannya yang bergambar Masjid Suleymaniye di Istanbul bahkan berhasil terjual dengan harga US$ 20.273 atau setara dengan Rp 266,75 juta.

Hasil gambar untuk kieron williamson lukisan

Dua tahun setelahnya, Kieron telah mampu mengumpulkan pendapatan Rp 25,6 miliar di usia yang masih menginjak 10 tahun. Kisah suksesnya juga menginspirasi pembuatan film dokumentar berjudul "Art prodigy poses ‘ethical nightmare’ for parents."

Kini lukisan karya Kieron bukan hanya menjadi favorit para pecinta seni. Lukisannya juga telah terjual dalam pameran yang diselenggarakan di seluruh dunia termasuk Eropa, Amerika Serikat, Kanada, Australia hingga Selandia Baru.

Kieron juga diberi julukan 'Mini Monet' karena bakatnya yang dinilai akan mampu menyamai pelukis ternama dunia seperti Picasso atau Monet. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini