Sukses

Permudah Tebus Obat Nasabah, Allianz Life Gandeng HaloDoc

Hanya dengan mengirimkan foto resep maka obat yang dipesan akan langsung dikirimkan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Asuransi Allianz Life Indonesia menjalin kerja sama dengan HaloDoc dengan memberikan layanan Allianz eAZy Med. Layanan Allianz eAZy Med ini berada di dalam fitur ApotikAntar dari aplikasi HaloDoc. 

Managing Director Allianz Health & Corporate Solutions Todd Swihart menjelaskan, berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang dirilis pada 2015, dari total jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 254,9 juta penduduk Indonesia, sebanyak 88,1 juta menjadi pengguna internet. Hal ini memicu berbagai kalangan dan perusahaan untuk melanjutkan bisnis usahanya melalui sektor digital.

Fakta tersebut juga menandakan bahwa internet dengan segala kemudahan dan kenyamanan sudah mengakar menjadi gaya hidup manusia Indonesia. 

Perkembangan yang begitu pesat juga telah merambah ke berbagai sektor termasuk dunia kesehatan. Kebutuhan masyarakat terkait dengan obat-obatan dan vitamin seringkali harus segera dipenuhi dalam waktu singkat ditanggapi dengan aplikasi Halodoc. Aplikasi ini menyediakan layanan kesehatan pembelian obat, vitamin serta kebutuhan medis lainnya melalui fitur ApotikAntar antar dengan cepat, aman, dan nyaman.

“Kami melihat fitur ApotikAntar yang dimiliki oleh aplikasi HaloDoc ini memiliki persamaan tujuan yang ingin Allianz Life berikan kepada nasabah. Dengan teknologi digital yang ditawarkan, maka Allianz Life hadirkan layanan Allianz eAZy Med yang akan membantu nasabah untuk dapat memesan obat berdasarkan resep dokter secara digital dan langsung terkirim ke alamat mereka,” ujar Todd seperti dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (15/9/2016).

Menurut CEO HaloDoc, Jonathan Sudharta, HaloDoc merupakan aplikasi yang sengaja didesain untuk mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat di zaman yang serba melek teknologi ini.

"Memsimplifikasi layanan kesehatan ini gunanya untuk membantu masyarakat memperoleh pertolongan dan diagnosis awal secara cepat, aman dan nyaman," jelas dia.

Halodoc percaya bahwa jaminan kesehatan adalah yang terpenting bagi setiap orang, pilihan jatuh pada asuransi Allianz sebagai salah satu perusahaan asuransi kesehatan terbaik di Indonesia.

"Ini juga merupakan layanan pertama bagi Allianz dimana nasabah dimudahkan dalam hal klaim obat melalui fitur ApotikAntar pada aplikasi HaloDoc," tambahnya.

Layanan Allianz eAZy Med, memberikan kemudahan bagi nasabah asuransi kesehatan Allianz Life dengan hanya mengirimkan foto resep dan dokumen pendukung klaim melalui fitur ApotikAntar dan obat yang dipesan akan langsung dikirimkan kepada nasabah.

Jaringan apotek di lebih dari 1,000 apotek resmi dari ApotikAntar memungkinkan nasabah Allianz di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta dan Balikpapan dapat menikmati layanan Allianz eAZy Med ini.

“Di jaman sekarang ini, terutama di kota-kota besar, kami mengerti bahwa masyarakat selalu mengharapkan kenyamanan untuk setiap hal yang mereka lakukan," pungkas Joachim Wessling, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia. (Gdn/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini