Sukses

Riset: Punya Tato Bisa Bikin Anda Dapat Pekerjaan Menarik

Sebuah riset mengungkapkan pencari kerja yang memiliki tato dapat memberikan kesan tersendiri ketika wawancara.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, tato seringkali dianggap sebagai sesuatu yang buruk. Namun penelitian terbaru ini mungkin bisa menangkal hal tersebut. Riset yang dilakukan oleh University of St Andrews di Inggris mengatakan memiliki tato justru bisa membuat Anda mendapatkan pekerjaan menarik.

Seperti dilaporkan newstalkzb.co.nz, Selasa (13/9/2016), riset tersebut mengungkap pencari kerja yang memiliki tato dapat memberikan kesan tersendiri ketika wawancara. Beberapa manajer perusahaan juga menganggap tato dapat memberikan pengaruh positif bagi perusahaan.

Peneliti dari University of St Andrews Andrew Timming mengatakan tato ini dapat menarik konsumen terutama yang berusia lebih muda.

"Pencari kerja yang bertato dapat memperlihatkan dirinya sebagai kandidat yang atraktif. Mereka juga bisa memberikan kesan positif dari perusahaan terutama yang target pasarnya adalah anak muda," jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa tato merupakan salah satu alat pemasaran yang efektif terutama di industri pop seperti fesyen.

Tato sendiri memiliki ragam dan jenisnya. Tato yang bergaya kuno dan berwarna hitam sering disebut sebagai tato abstraksi. Sementara yang berbentuk alami dan dilukis dengan gaya realistis disebut sebagai tato naturalistik.

Kata tato berasal dari kata Tahitian/Tatu yang memiliki arti menandakan sesuatu. Rajah atau tato adalah suatu tanda yang dibuat dengan memasukkan pigmen ke dalam kulit.(Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.