Sukses

PLN Buka Lowongan untuk SMA, Ini Lokasinya

PLN membuka rekrutmen bagi lulusan SMA dan SMK di 25 lokasi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) membuka lowongan pekerjaan untuk lulusan SMA dan SMK dengan periode pendaftarannya 13-23 September 2016. Rekrutmen ini dibuka di 25 lokasi di Indonesia.

Adapun lokasi tersebut antara lain, Medan, Padang, Riau, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Kendari, Mamuju, Denpasar, Kupang, Ende, Surabaya, Mataram, Sumbawa, Bima, Ambon, Ternate, Jayapura, Manokwari, Sorong, Merauke, Biak dan Timika. Untuk penempatan kerja nantinya tergantung wilayah kerja PLN yang membutuhkan.

Berdasarkan keterangan yang diterbitkan PLN, rekrutmen ini dibuka untuk SMA jurusan IPA dan IPS. Sementara SMK meliputi jurusan teknik listrik, elektronika, mesin, teknik bangunan, jurusan administrasi perkantoran atau sekretaris. Jurusan yang dibuka akan berbeda antar lokasi rekrutmen.

Pelamar nantinya mesti melewati beberapa tahapan seleksi antara lain seleksi administrasi, tes kebugaran, tes akademik, tes psikologis, tes kesehatan, wawancara dan pendidikan dan pelatihan prajabatan.

Senior Manager Public Relation PLN Agung Murdifi mengatakan, rekrutmen ini dilakukan mengingat target pembangunan listrik pemerintah mencapai 35 ribu megawatt.

"Penyelesaian pembangunan pembangkit listrik 35 ribu megawatt pada 2019 membutuhkan sumber daya manusia yang banyak dan terampil. Untuk itu, PLN membutuhkan banyak bibit unggul mulai dari lulusan SMA/SMK hingga S2 untuk bersama-sama PLN menerangi nusantara dan membangun Indonesia yang lebih baik," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (12/9/2016).

Tahun ini, PLN berencana merekrut tenaga kerja mencapai 5.558 pegawai baru. Sejak awal tahun PLN telah mengangkat 3.639 pegawai baru jenjang SMA dan SMK hingga S2. Hingga saat ini rekrutmen telah mencapai 72 persen.

Dia mengimbau, pelamar berhati-hati terkait penipuan informasi rekrutmen PLN. Dia bilang segala informasi rekrutmen PLN dapat dilihat dalam situs resmi PLN di pln.co.id (www.pln.co.id/blog/category/rekrutmen/). (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini