Sukses

Pizza Hut Lapor BPOM Terkait Isu Pakai Bahan Kedaluwarsa

PT Sarimelati Kencana segera datangi BPOM merupakan inisiatif perseroan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sarimelati Kencana langsung memberikan respons terkait isu penggunaan bahan kedaluwarsa pada pizza. Perseroan langsung mendatangi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk memberikan klarifikasi.

Sarimelati Kencana sendiri membawahi beberapa usaha antara lain Pizza Hut dan Pizza Hut Delivery (PHD).

"Manajemen kita ambil inisiatif ketemu BPOM untuk klarifikasi. Sudah ketemu. Hasilnya apa, saya tidak tahu," kata General Manager PHD Andrias Chandra saat berkunjung di fasilitas penyimpanan PT Kiat Ananda Cold Storage Bekasi, Selasa (9/6/2016).

Dia mengatakan, hal tersebut merupakan inisiatif perusahaan. Dia menegaskan, perusahaan tak pernah memperpanjang masa kedaluwarsa. "Di Sarimelati Kencana tidak memperpanjang masa kedaluwarsa," ungkap dia.

Sejalan dengan merebaknya isu ini, Dinas Kesehatan langsung melakukan kunjungan ke beberapa outlet di beberapa daerah. Hasilnya, dia menuturkan tidak ada penyimpangan terhadap produk yang dijual.

"Dinas Kesehatan sidak dan mereka bagus, pemerintah ada berita langsung kerja cepat. Mulai kemarin sudah ada puluhan outlet-outlet di restoran Pizza Hut dan PHD. Hasilnya semua bagus tidak ada penyimpangan versi Dinas Kesehatan," tutur dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.