Sukses

Lakukan 5 Hal Ini Saat Liburan Bisa Buat Anda Kian Produktif

Beberapa kegiatan yang dilakukan saat liburan ternyata dapat mempengaruhi produktivitas Anda di hari-hari berikutnya.

Liputan6.com, New York - Liburan biasanya banyak digunakan orang sebagai waktu untuk bersantai. Selain itu, liburan juga seringkali menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul lagi bersama keluarga.

Beberapa kegiatan yang dilakukan saat liburan ternyata dapat mempengaruhi produktivitas Anda di hari-hari berikutnya. Oleh karena itu ada baiknya apabila Anda melakukan kegiatan bermanfaat agar tingkat produktivitas tetap terjaga.

Berikut ini lima kegiatan yang bisa dilakukan saat liburan agar membuat Anda makin produktif di kemudian hari seperti dilansir dari huffingtonpost.com, Minggu (4/9/2016):

1. Jadi sukarelawan

Selain dapat membuat Anda bertemu dan berkenalan dengan orang baru, menghabiskan waktu liburan sebagai sukarelawan juga sangat bermanfaat. Melakukan kegiatan ini juga bisa membuat Anda memberi pengaruh positif pada lingkungan.

2. Belajar hal baru

Satu manfaat yang didapat dari teknologi yang berkembang pesat adalah kesempatan Anda untuk mengetahui banyak hal baru. Waktu luang yang Anda miliki saat liburan bisa dimanfaatkan untuk belajar hal yang belum Anda ketahui sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buat Daftar

3. Buat daftar pekerjaan

Anda mungkin memiliki beberapa pekerjaan yang belum sempat diselesaikan. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan waktu liburan untuk membuat daftar pekerjaan apa saja yang belum sempat terselesaikan. Setelah itu, Anda bisa mencoba untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan yang ada.

4. Beres-beres

Saat liburan, manfaatkan waktu Anda secara maksimal. Anda bisa membersihkan rumah dan menata ulang kamar tidur supaya bisa lebih bersemangat saat kembali bekerja.

5. Kegiatan luar ruangan

Melakukan kegiatan di luar ruangan dapat menstimulasi tubuh untuk lebih bersemangat. Selain itu, hal ini juga bisa menjadikan Anda lebih produktif memanfaatkan waktu yang ada. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini