Sukses

10 Profesi yang Paling Banyak Minum Kopi, Apa saja?

Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi dinilai efektif untuk bisa mempertahankan kondisi tubuh sehingga mampu bekerja lebih lama.

Liputan6.com, Jakarta Kopi sering dijadikan alat untuk menjaga stamina tubuh saat bekerja. Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi dinilai efektif untuk bisa mempertahankan kondisi tubuh sehingga mampu bekerja lebih lama. Tak heran, apabila banyak orang yang sering mengkonsumsi kopi saat melakukan pekerjaannya.

Hasil survei yang dilakukan oleh perusahaan humas Pressat mengungkap sepuluh profesi dengan tingkat konsumsi kopi paling tinggi. Survei tersebut melibatkan 10 ribu pekerja profesional dengan berbagai latar belakang pekerjaan.

Sekitar 85 persen dari mereka mengatakan bahwa ia setidaknya mengkonsumsi minimal tiga gelas kopi setiap harinya. Tujuh puluh persen dari mereka bahkan mengaku bahwa produktivitas mereka tidak akan maksimal apabila mereka belum meminum kopi dalam sehari. Pekerja pria juga cenderung lebih banyak mengkonsumsi kopi dibanding wanita.

Survei tersebut juga mengatakan, banyaknya kopi yang dikonsumsi per hari tidak boleh lebih dari 200 mg kafein. Jumlah tersebut setara dengan dua hingga empat gelas kopi dalam sehari. Jumlah kafein yang lebih banyak dapat memberikan pengaruh buruk bagi kesehatan.

Melansir abc7chicago.com, Jumat (1/9/2016) berikut daftar 10 profesi dengan tingkat konsumsi kopi paling tinggi:

1. Jurnalis dan pekerja media
2. Polisi
3. Guru
4. Tukang pipa dan buruh
5. Suster dan staf kesehatan
6. Jajaran eksekutif perusahaan
7. Sales
8. Teknisi IT
9. Pekerja bidang ritel
10. Sopir

(Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.