Sukses

Hujan Deras Guyur Jakarta, Aliran Listrik Masih Aman

Hujan deras di disertai angin kencang di‎ Jakarta siang ini membuat beberapa wilayah terendam.

Liputan6.com, Jakarta Hujan deras di disertai angin kencang di‎ Jakarta siang ini membuat beberapa wilayah terendam. Namun hal tersebut tidak membuat PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) melakukan pemadaman listrik. Listrik Jakarta dinyatakan aman.

Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PLN Disjaya Aries Dwiyanto mengatakan, sampai saat ini dirinya belum menerima laporan terkait pemadaman listrik akibat hujan deras disertai angin kencang‎ hari ini.

"Belum ada (wilayah yang padam), secara sistem secara keseluruhan tidak ada," kata Aries, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (30/8/2016).

Terkait dengan pemadaman listrik yang terjadi di Kemang, Jakarta kemarin karena hujan deras yang menyebabkan banjir di wilayah tersebut, Aries kini aliran listrik sudah normal.

‎"Yang Kemang sudah operasi kemarin," tegas Aries.

Menurut Aries, PLN tidak bisa langsung mengaliri listrik ke masyarakat meski banjir telah surut. Pasalnya, harus dipastikan semua komponen listrik sudah kering, sehingga jika dialiri listrik tidak mencelakakan masyarakat.

"Karena harus nunggu surut untuk listrik tidak masalah, untuk keamanan saja," tutur Aries.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.