Sukses

Kemenkeu Lelang 65 Lukisan Senilai Rp 2,18 Miliar

Nilai pokok lelang yang berhasil diraup sebesar Rp 2,18 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan sukses menjual 65 lukisan dari 80 lukisan yang ditawarkan kepada para kolektor dan pencinta lukisan di seluruh penjuru dunia. Nilai pokok lelang yang berhasil diraup sebesar Rp 2,18 miliar.

Lelang tersebut digelar di Agung Rai Museum Of Art (ARMA) Ubud, Bali, baru-baru ini. Lelang ini dipimpin oleh Pejabat Lelang Kelas II, Ni Luh Pujiantini.

"Lukisan karya Ida Bagus Made Togog berjudul "Story of Dukuh Siladri" dan lukisan Anak Agung Gede Anom Sukawati berjudul “Mengarak Jero Gede” menjadi primadona pada lelang tersebut. Kedua lukisan ini milik seorang kolektor asal Jawa Barat," kata Pujiantini dikutip dari laman resmi DJKN, Jakarta, Senin (29/8/2016).

Melalui Balai Lelang “Larasati Fine Art Auction” sejumlah lukisan karya anak bangsa maupun milik kolektor yang berasal dari berbagai kota di Indonesia berhasil terjual dengan harga memuaskan. Lelang dimulai pukul 14.30 WITA.

Puluhan orang hadir pada acara lelang yang menawarkan 80 lukisan ini. Peserta lelang tidak hanya berasal dari Indonesia seperti Bali dan Jakarta, tapi juga dari Prancis, Belanda, Swis, Malaysia, Singapura, Jepang dan Jerman.

"Sebanyak 65 lukisan terjual dengan pencapaian pokok lelang sebesar Rp 2,18 miliar," kata Pujiantini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.