Sukses

Kampus Ini Cetak Alumni dengan Gaji Paling Besar

Data menunjukkan bahwa sebagian besar masyarakat yang bisa menuntut ilmu hingga perguruan tinggi bisa mendapat gaji lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta - Satu alasan yang mendasari orang untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi adalah agar bisa mendapat penghidupan dan pendapatan yang lebih layak.

Walaupun ada orang yang bisa sukses tanpa harus duduk di bangku kuliah, data menunjukkan bahwa sebagian besar masyarakat yang bisa menuntut ilmu hingga perguruan tinggi bisa mendapat gaji lebih besar.

Seperti beberapa universitas di Amerika Serikat yang mampu mencetak lulusan yang bukan hanya berkualitas namun juga bisa mendapat pekerjaan dengan gaji besar.

Data yang dikeluarkan The Brookings Institute mengungkapkan, lulusan dari universitas berikut mampu mendapat kenaikan penghasilan di atas 40 persen.

Melansir cheatsheet.com, Rabu (24/8/2016) berikut delapan universitas yang mampu cetak alumni dengan gaji paling besar:

8. Clarkson University

Clarkson University merupakan universitas swasta yang terletak di New York, Amerika Serikat. Alumni dari universitas ini mampu mendapat pekerjaan dengan gaji yang besar. Besarnya kenaikan penghasilan yang didapat bisa mencapai 42 persen.

7. SUNY Maritime College

Universitas yang didirikan pada 1874 ini memiliki mahasiswa lebih dari 1.600 orang. Kampus ini tidak hanya menerapkan pendidikan yang mengajarkan ilmu kelautan, alumni dari kampus ini juga berkesempatan untuk bisa mendapat gaji yang besar. Kenaikan pendapatan sebanyak 42 persen bisa didapat oleh alumni universitas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Washington and Lee University

6. Washington and Lee University

Lulusan Washington and Lee University, dapat mengharapkan potensi kenaikan penghasilan sebesar 42 persen. Washington and Lee University didirikan pada tahun 1749.

5. Carleton College

Kampus Carleton College terletak di Northfield, negara bagian Minnesota. Lulusan dari kampus ini dapat mendapat pendapatan sebesar 43 persen.

3 dari 4 halaman

Rose-Hulman Institute of Technology

4. Rose-Hulman Institute of Technology

Walau tidak termasuk sebagai salah satu universitas favorit, alumni dari kampus ini juga bisa mendapatkan kenaikan gaji yang lumayan besar. Sebesar 44 persen kenaikan pendapatan bisa didapat oleh alumni univeristas ini.

3. MIT

Nama kampus ini mungkin sudah familiar di telinga Anda. MIT adalah institusi riset swasta dan universitas yang terletak di kota Cambridge, Massachusetts tepat di seberang Sungai Charles dari distrik Back Bay di Boston, Amerika Serikat. Lulusan dari MIT bisa mendapat kenaikan pendapatan hingga 45 persen.

4 dari 4 halaman

Colgate University

2. Colgate University

Colgate University merupakan universitas yang berada di New York, Amerika Serikat. Sebanyak 2.900 mahasiswa tercatat belajar di kampus ini. Lulusan Colgate University bisa mendapat 46 persen kenaikan pendapatan.

1. California Institute of Technology

California Institute of Technology, biasanya dikenal dengan Caltech, adalah sebuah universitas swasta yang terletak di California. Universitas ini merupakan salah satu universitas paling terkemuka dalam riset. Lulusan dari kampus ini juga bisa menikmati pendapatan mencapai 49 persen. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini