Sukses

Ke Mana Tujuan Masyarakat Naik Bajaj Gratis PGN?

Sudah 7 ribu warga DKI yang memanfaatkan ‎bajaj gratis Program Ayo Kita Ngegas Merdeka yang diselenggarakan PT Perusahaan Gas Negara

Liputan6.com, Jakarta Sudah 7 ribu warga DKI yang memanfaatkan ‎bajaj gratis Program Ayo Kita Ngegas Merdeka yang diselenggarakan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN). Salah satu tujuan masyarakat yang menggunakan bajaj gratis ini adalah untuk jalan-jalan.

Hal tersebut dilakukan Sonem seorang nenek berusia ‎74 tahun, Sonem sengaja memilih bajaj gratis untuk menikmati jalan Jakarta dan bernostalgia bersama cucunya yang baru berusia 2 tahun.

"Jalan- jalan sama cucu, sambil mengingat kenangan masa lalu," kata Sonem, di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Sonem yang bermukim di kawasan Kebon Sirih, Jakarta mengaku sangat menikmati program Bajaj Gas Gratis tersebut, karena hanya satu tahun sekali fasilitas tersebut disediakan, bahkan hanya satu-satunya.

"Enak banget sudah nyobain, kan gratis. Kalau hari lainnya (di luar masa program) bayar, makanya saya ajak jalan-jalan cucu,"‎ tutur Sonem.

Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup,mengatakan,‎ dalam empat hari penyelenggaraan Program Ayo Kita Ngegas Merdeka ini, total sudah hampir 7 ribu warga naik bajaj gas gratis. Dengan rincian, Minggu 14 Agustus 2016 1.394 orang, Senin 15 Agustus 2016 1.272 orang,‎ Selasa 16 Agustus 2016 1.987 orang dan Rabu 17 Agustus 2016 2.287 orang

"Sambutan masyarakat terharap program ini sangat baik, kami ucapkan terimakasih juga kepada sopir bajaj gas yang semangat melayani masyarakat," tutur Heri

Menurut Heri, Masyarakat yang naik bajaj gas gratis ini mulai dari pergi ke pasar, tempat kerja sampai tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta.

Seperti diketahui, program bajaj gas gratis ini akan berlangsung mulai tanggal 14 hingga 20 Agustus 2016. Selama satu minggu, PGN menyediakan total 700 bajaj gas atau 100 bajaj gas per hari yang beroperasi mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Bajaj gas gratis ini memiliki tanda khusus yakni logo bertuliskan Ayo Kita Ngegas Merdeka. Untuk memudahkan akses masyarakat menemukan bajaj gas gratis ini, terdapat beberapa meeting point alias tempat berkumpul bajaj gas gratis, seperti di:

Jakarta Pusat:
Jalan Thamrin, Sarinah, Monas, Benhil, Stasiun Kota, Masjid Istiqlal, Rusun Kebun Kacang, Stasiun Gondangdia

Jakarta Barat:
RS Sumber Waras, Pasar Grogol, Pasar Kopro, RS Tarakan, Perempatan Kemis Kedoya

Jakarta Utara:
Mega Mall Pluit, Waduk/RS Pluit, Junction Mall, Pasar Ikan Muara Karang.

Jakarta Timur:
Masjid Jami Matraman, Gramedia Matraman, Stasiun Pondok Jati, dan RS Premiere Jatinegara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini