Sukses

Rayakan Hari Kemerdekaan, Pertamina Bagi-Bagi BBG Gratis

Promo ini diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat untuk beralih dari Bahan Bakar Minyak (BBM) ke gas.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) memberikan promo pengisian gratis bagi kendaraan pemakai bahan bakar gas (BBG). Promo tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.

Vice President Natural Gas PT Pertamina Wiko Migantoro mengatakan,‎ keberadaan promo ini berlaku di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) milik Pertamina mana pun. Promo ini diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat untuk beralih dari bahan bakar minyak (BBM) ke gas.

"Untuk meningkatkan animo masyarakat dalam menggunakan bahan bakar CNG, Pertamina meluncurkan program pengisian Envogas gratis di seluruh SPBG Pertamina," kata Wiko, saat menghadiri pengoperasian SPBG, ‎di Jalan Raya Nagrak, Jumat (12/8/2016).

Wiko mengungkapkan BBG gratis hanya disiapkan bagi konsumen yang telah memasang alat pengubah konsumsi BBM ke BBG (converter kit) di kendaraannya dengan kuota 71 liter setara Premium. Promo ini berlaku mulai hari ini sampai dengan 17 September 2016.

“Harapan kami program promo pengisian gratis 71 liter Envogas untuk setiap pemasangan converter kit ini menjadikan masyarakat semakin berminat untuk beralih ke CNG sebagai energi yang lebih murah dan lebih bersih,” ucap dia.

Untuk memudahkan masyarakat menggunakan BBG, Pertamina terus menambah pengoperasian infrastruktur BBG. Salah satunya, SPBG di Jalan Raya Nagrak, Cibubur. Beroperasinya SPBG ini menambah daftar fasilitas pengisian Compress Natural Gas (CNG) di wilayah Jabodetabek.

Vice President Natural Gas Pertamina Wiko Migantoro mengatakan, SPBG Cibubur memiliki kapasitas 3 juta stander metric kaki kubik per hari (MMSCFD) atau 90 ribu liter setara Premium (LSP) dan merupakan SPBG berkonsep mother station.

Dengan konsep ini, SPBG Cibubur nantinya akan menyuplai SPBG daughter station dan mobile refueling unit (MRU) yang tidak tersambung dengan jaringan pipa CNG.  Setidaknya ada dua SPBG daughter station yang akan mendapat suplai dari SPBG Cibubur, yaitu SPBG yang berlokasi dir Bubulak dan Ciawi, Kabupaten Bogor, serta beberapa MRU. ‎

"Dengan semakin bertambahnya infrastruktur dan fasilitas pengisian CNG untuk kendaraan bermotor, semoga animo masyarakat dalam menggunakan bahan bakar CNG semakin meningkat," ucap Wiko. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.