Sukses

Punya Dua Kartu Kredit Lebih Untung, Ini Alasannya

Beberapa dari Anda mungkin masih percaya bila memiliki lebih dari satu kartu kredit sama saja dengan mendatangkan bencana.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa dari Anda mungkin masih percaya bila memiliki lebih dari satu kartu kredit sama saja dengan mendatangkan bencana. Sebaliknya pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Sebab jika Anda bijak dalam menggunakannya, mempunyai dua kartu kredit atau lebih justru menguntungkan secara finansial. Berikut adalah alasannya seperti dikutip dari CekAja.com:

Ada cadangan ketika limit tidak cukup

Misalnya Anda sedang berpergian, belanja atau makan di restoran dan mendadak kartu kreditmu ditolak karena limit habis, Anda bisa tenang karena masih ada kartu kredit yang lain. Anda pun tidak harus menanggung malu.

Apalagi saat sedang jalan berdua bareng gebetan, pastinya kalau kartu kredit ditolak karena limit habis cukup mengganggu bukan? Untuk itulah sebaiknya Anda punya dua kartu kredit atau lebih. (Baca juga: 7 Langkah Mudah Mendapatkan Pekerjaan Baru)

Lebih banyak dapat promo

Setiap kartu kredit punya promo yang berbeda-beda satu sama lain. Misalnya ada kartu kredit yang memiliki banyak promo untuk belanja, lalu ada juga kartu kredit yang sering mengeluarkan promo untuk traveling. 

Untuk itu, sebaiknya milikilah lebih dari satu kredit untuk medapatkan berbagai keuntungan dari promo-promo tersebut.

Diblokir, ada yang lain

Kartu kredit Anda tanpa mendadak diblokir ketika sedang melakukan transaksi. Padahal, Anda sedang kepepet karena harus membayar tagihan atau atau harus membeli sesuatu? Kalau punya dua kartu kredit atau lebih, Anda bisa tenang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih peduli atur uang

Lebih peduli atur uang

Ketika Anda punya lebih dari satu kartu kredit Anda akan lebih pintar mengatur keuangan. Mengapa demikian? Pasalnya Anda dipaksa selalu memeriksa catatan kredit, pengeluaran belanja dan promo kartu kredit secara lebih teliti.

Kalau sudah teliti dalam memeriksa catatan kredit dan pengeluaran, harusnya juga lebih pintar dalam mengatur keuangan, bukan?  (Baca juga: 4 Solusi buat Gamer yang Ingin Punya Laptop Keren)

Reputasi kredit baik

Poin ini bisa terjadi ketika Anda menggunakan kartu kredit dengan baik dan bijak. Semakin sering Anda menggunakan kartu kredit dan membayar secara disiplin, maka catatan atau reputasi Anda di bank akan semakin baik.

Apalagi kalau menggunakan lebih dari satu kartu kredit dan tidak pernah mengalami tunggakan. Sangat mungkin bagi bank untuk memasukkan diri Anda dalam daftar nasabah baik. (Ndw/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.