Sukses

Pengembang Ini Sinergikan Brand Pusat Perbelanjaan

Agung Podomoro Group (APG) melakukan sinergi terhadap seluruh pusat perbelanjaan yang dimilikinya di bawah brand Trade Mall (TM).

Liputan6.com, Jakarta - Agung Podomoro Group (APG) melakukan sinergi terhadap seluruh pusat perbelanjaan yang dimilikinya di bawah brand Trade Mall (TM). Penggabungan itu termasuk pusat perbelanjaan yang dikelola PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN). Langkah ini ditujukan untuk semakin mendekatkan produk-produk komersial perusahaan kepada masyarakat.

Associate Vice President (AVP) Marketing TM Agung Podomoro, Ho Mely Suryani, mengungkapkan selain meningkatkan perhatian masyarakat terhadap produk trade center yang dimiliki Agung Podomoro Group, sinergi ini juga diyakini mampu memacu transaksi penjualan di pusat belanja milik perusahaan.

“Sebagai bukti program promosi Trade Mall Vaganza 2016 yang kami jalankan di tujuh pusat perbelanjaan di Jakarta dalam tiga bulan terakhir ini hasilnya cukup baik. Transaksinya sudah lebih dari Rp 20 miliar, dan akan terus bertambah hingga akhir Juli nanti,” kata Mely yang ditulis Liputan6.com, Rabu (27/7/2016).

Sejak diluncurkan Mei 2016, jumlah kupon yang diikutkan dalam program undian sudah mencapai 120 ribu kupon, dan meningkat tajam pada Ramadhan dan Lebaran lalu. Umumnya konsumen membeli busana muslim, batik dan peralatan sholat. Jika dikalkulasikan selama tiga bulan terakhir, ungkap Mely, jumlah pengunjung TM APG mencapai 20 ribu hingga 150 ribu orang per hari.

“Pengunjung paling banyak adalah TM Blok B Tanah Abang,” ungkap Mely.

Sinergi brand dalam satu payung Trade Mall ini merupakan gebrakan yang dilakukan Agung Podomoro di bawah kepemimpinan Cosmas Batubara yang menggantikan Ariesman Wijaya sebagai Presiden Direktur APG.

Trade Mall nantinya akan menaunggi 10 pusat perbelanjaan, dimana 9 berlokasi di Jakarta dan satu lagi di Balikpapan, Trade Mall (TM). Sepuluh TM tersebut, terdiri dari sembilan (9) di Jakarta dan satu berlokasi di Balikpapan, Kalimantan Timur.

APG membagi TM dalam tiga tema yakni mall umum seperti Mangga Dua Square, Plaza Balik Papan, Blok M Square, kemudian mall peralatan (tools) seperti LTC Glodok dan Harco Glodok, mall trend untuk Season City, Kalibata City, dan Thamrin City, serta mall tekstil untuk Blok B Tanah Abang.

Sinergi ini diharapkan meningkatkan okupasi ruang ritel di TM APG semakin tinggi dari saat ini yang mencapai rata-rata sekitar 80%. Selain okupansi, menurut Mely, jumlah pengunjung pun diharapkan semakin bertambah apalagi dengan akan beroperasinya proyek Harco Glodok pada tahun depan. Harco Glodok nantinya akan menyediakan 2.000 kios untuk usaha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.